Pesantren Al Muhajirin Purwakarta

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD2 MTS/SMP2
MA/SMA1 Maly/Univ.1
Tahfidz1 Laboratorium1
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Al Muhajirin Purwakarta

PROFIL

Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta adalah pondok pesantren terbesar di Purwakarta, dengan motto “berpikir dinamis berakhlak salaf berakidah ahlussunnah waljama’ah”. Pesantren ini diresmikan pada tanggal 15 Sya’ban 1413 Hijriyah bertepatan dengan 07 Februari 1993 Masehi. Pondok Pesantren Al-Muhajirin terletak di Jawa Barat tepatnya di Kabupaten Purwakarta yang dijuluki sebagai kota santri.

Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta saat ini sudah mempunyai 5 kampus. Yaitu : kampus pusat dengan keunggulan pesantren dibidang kitab kuning dan tahfidz yang terletak di Jalan Veteran No. 155 Kebon Kolot Purwakarta, kampus 2 di Jalan Ipik Gandamanah Nomor 33 Sukamulya Kelurahan Ciseureuh Purwakarta, kampus 3 dengan keunggulan bahasa Arab dan bahasa Inggris terletak di Jalan Raya Purwakarta KM 6 Kp. Citapen Desa Sukajaya Kecamatan Sukatani Purwakarta, kampus 4 terletak di jalan Raya Bendul Kp. Empangsari Kecamatan Sukatani Purwakarta, kampus 5 terletak di jalan raya Wanayasa Desa Wanasari Kecamatan Wanayasa Purwakarta. Sebagai rintisan pesantren untuk Manula.

Saat ini Al-Muhajirin mengelola jenjang pendidikan mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini sampai Perguruan tinggi, mulai dari  Rumah Tahfidz Al-Muhajirin, Play Group, Taman Kanak-kanak, SD Plus, Sekolah Menengah Pertama, Madrasah Tsanawiyah, Sekolah Menengah Atas, Madrasah Aliyah, Sekolah Menengah Kejuruan dan Perguruan Tinggi.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.