Ajang CommunicAsia 2018: Mini Robot IJINI Rebut Perhatian

 
Ajang CommunicAsia 2018: Mini Robot IJINI Rebut Perhatian

Di tengah membludaknya pengunjung ajang CommunicAsia 2018 yang diselenggarakan di Marina Bay Sand Singapura ini, sebuah robot mungil merebut perhatian tersendiri.

Robot dengan nama Ijini ini sangat menggemaskan dengan kemampuan personal assistant yang cukup kaya fitur pada saat ini, di antaranya memiliki kemampuan Smart Home Hub Service, kemampuan self-learning, kemampuan pengelolaan energi elektronik secara mandiri, terkoneksi secara remote menggunakan infra red, wifi, dan bluetooth, serta kemampuan yang dapat disetting lainnya dengan mudah.

Robot mungil dengan berat sekitar 2 kg ini memiliki kemampuan auto-drive yang mampu mempelajari hambatan yang ada di depannya serta menghindarinya. Juga dapat melakukan smart dialogue dengan sensor voice recognition yang tanpa terinterupsi.

Selain itu juga dapat mengingatkan jadwal pemiliknya, dapat menerima dan mengirimkan pesan, memainkan musik kegemaran, juga mampu bereaksi dengan memberikan respon emosi pada suatu komunikasi, serta banyak fungsi lainnya.

Ijini merupakan robot berukuran volume lebar 22,2 cm, tinggi 22,6 cm, dan panjang 27,3 cm dengan berat 2,1 kg didukung baterai aktif selama 6 jam yang mampu auto charging, memiliki sensor kelembaban, serta menampilkan display emosional.

Sebagai bocoran, Ijini akan dipromosikan awal dengan harga minimal berkisar 600 US$. Menarik? Selamat menunggu personal assistant Anda.