5 Teknis Terkini Pakai Jilbab

 
5 Teknis Terkini Pakai Jilbab

Di Indonesia penyebutan Jilbab atau Hijab sangat umum digunakan hampir semua orang tau khususnya kaum Hawa, kedua nama ini dipakai untuk merujuk pada kain penutup kepala wanita muslimah, meskipun banyak model dan jenis penutup kepala, namun nyaris masyarakat umum akan tetap menyebutnya sebagai Hijab atau Jilbab.

Bagaimana cara pemakain Jilbab atau Hijab supaya tetap cantik atau kekinian kata anak Jaman NOW, walaupun menggunakan jilbab atau Hijab tetap terlihat lebih syar’i meskipun nggak pakai hijab syar’i. Mari kita bersama-sama menuju kebaikan. Ada beberapa Tutorial yang penulis sajikan salah satunya dari Asti ini diambil dari beauty vloger, Sari Endah Pratiwi. Beauty vloger cantik ini, membocorkan 5 style hijab simpel dan menutup dada dengan menggunakan 1 pashmina. Style ini cocok banget buat ke kampus, atau hang out bareng teman. Dijamin tetap kece dan nggak terkesan tua. Kalian penasaran? Yuk kita simak satu per satu!

1. Style 1

Kenakan ciput ninja. Kenakan pashmina dengan sisi kiri dan sisi kanan yang sama panjang, setelah itu pasang peniti pada bagian leher. Kemudian ambil sisi kiri pashmina kalian tarik ke atas, lalu rekatkan dengan menggunakan jarum pentul. Setelah itu lakukan hal yang sama pada sisi kanan pashmina. Tara, udah selesai nih, gampang banget kan?

2. Style 2

Kenakan ciput ninja. Kenakan pashmina dengan sisi kanan lebih pendek daripada sisi kiri. Pasang penit pada bagian leher. Tarik sisi pendek ke belakang, biarkan. Ambil sisi panjang, tarik ke bagian atas kepala, kemudian rekatkan dengan jarum pentul. Masih belum selesai, ambil lagi sisi panjang tadi pada bagian belakang, kemudian tarik ke atas kepala. Rekatkan dengan jarum pentul. Style kedua telah selesai.

3. Style 3

Ambil sisi pendek pada pashmina, lingkarkan pada leher dan ikat di belakang. Ambil sisi kiri pashmina, tarik ke bagian atas kepala. Rapikan bagian leher, gunakan jarum pentul jika perlu. Ambil sisi yang panjang tadi, tarik sekali lagi ke atas, lalu rekatkan dengan jarum pentul. Sisi panjang ini masih menyisakan sedikit bagian yang bisa kamu tarik ke depan menutupi dada, lalu sematkan peniti pada bagian bahu kanan.

4. Style 4

Kenakan pashmina sama panjang, lalu rapikan bagian leher. Ambil sisi kanan pasmina, sematkan di kepala pada bagian atas daun telinga. Tarik bagian sisanya mengelilingi leher kemudian sematkan menggunakan jarum pentul pada bagian belakang leher. Setelah itu, ambil sedikit bagian sisi kiri pashmina, tarik ke belakang leher, lalu sematkan menggunakan jarum pentul.

5. Style 5

Kenakan pashmina dengan bagian kanan lebih pendek dari bagian kiri. Ambil Sisi panjang pada bagian paling bawah, lalu lingkarkan mengelilingi leher. Setelah itu rapikan bagian depan dada. Style ini tanpa menggunakan 1 jarum pun. Namun jika ingin lebih aman, biar kerudung nggak bergeser, sematkan jarum pentul pada bagian tengah kepala.

Nah demikianlah 5 style hijab menutup dada yang nggak akan bikin kamu terlihat tua. Masih ada satu style lagi, style bonus! Kalian bisa lihat video lengkapnya di bawah ini. Selamat mencoba

Untuk lebih Jelasnya bisa diakses di:

https://www.youtube.com/watch?time_continue=17&v=T6mYamfJoX0