PBNU Kumpulkan PWNU Se Indonesia Bahas Penguatan Organisasi Sambut Abad ke-2 NU

 
PBNU Kumpulkan PWNU Se Indonesia Bahas Penguatan Organisasi Sambut Abad ke-2 NU

LADUNI.ID, Jakarta - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar silaturrahim nasional bersama Pengurus Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) seluruh Indonesia di Hotel Aryaduta Jln, Prajurit KKO Usman Jakarta Pusat, Kamis (30/8/2018) malam

Dalam pertemuan ini Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj menyampaikan, pertemuan PBNU dengan PWNU ini dalam rangka penguatan organisasi menyambut abad ke-2 NU. Menurutnya, konsolidasi organisasi juga akan dibahas.

Kiai Said menilai, upaya konsolidasi sangat penting dalam rangka menentukan langkah-langkah strategis yang akan dilakukan demi kemajuan NU dan bangsa Indonesia di masa mendatang.

“Pertemuan kali ini akan membahas kondisi keumatan terakhir terkait persoalan sosial, budaya dan politik yang terjadi di Indonesia,” kata Kiai Said menjelang dimulainya acara.

Menurut Wakil Sekjen PBNU H Ulil Abshar Hadrawi di Gedung PBNU, Jakarta Pusat. Pertemuan ini bertujuan untuk penguatan organisasi menyambut abad ke-2 NU.

"Pertemuan PBNU dan PWNU bahas konsolidasi organisasi menyambut abad ke-2 Nahdlatul Ulama," ujarnya Kamis (30/8).

Pria yang karib disapa Ulil ini mengatakan, upaya konsolidasi sangat penting untuk menentukan langkah-langkah strategis yang akan dilakukan untuk kemajuan NU dan bangsa Indonesia ke depannya.

Selain tentang organisasi, pertemuan ini juga membahas kondisi keumatan terakhir terkait persoalan sosial, budaya dan politik yang terjadi di Indonesia, seperti seruan PBNU tentang kepedulian NU terhadap korban bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok, upaya mewujudkan pemilu damai pada 2019, dan persiapan peringatan hari santri.