Danau Laut Tawar #5: Rumah Satwa Langka dan Sang "Surga Dunia

 
Danau Laut Tawar #5: Rumah Satwa Langka dan Sang

LADUNI.ID, SEJARAH- Biasanya Kalau cuaca lagi bagus dan kabut yang menyelimuti Danau Laut Tawar dah pergi, kita bisa melihat betapa mempesonanya danau berair kebiruan ini, travelers. Sambil menikmati gemericik suara air yang mendamaikan.

Kala kita telah berada di negeri atas angin, cobalah layangkan pandanganmu di sekitar Danau Laut Tawar buat mengamati barisan pegunungan yang mengelilinginya.

 Pegunungan yang berdiri kokoh itu ditumbuhi hutan yang cukup terpelihara dan belum dijamah oleh tangan manusia. Konon sejumlah satwa langka seperti trenggiling, landak, siamang, kijang, kucing hutan dan harimau masih tinggal di sana.

Menikmati alam Gayo mempunyai nilai spesifik tersendiri. Biasanya kalau cuaca lagi bagus dan kabut yang menyelimuti Danau Laut Tawar dah pergi, kamu bisa melihat betapa mempesonanya danau berair kebiruan ini. 

Sambil menikmati gemericik suara air yang mendamaikan, layangkan pandanganmu di sekitar Danau Laut Tawar buat mengamati barisan pegunungan yang mengelilinginya.

Pegunungan yang berdiri kokoh itu ditumbuhi hutan yang cukup terpelihara dan belum dijamah oleh tangan manusia. Konon sejumlah satwa langka seperti trenggiling, landak, siamang, kijang, kucing hutan dan harimau masih tinggal di sana. Tentu berbagai macam fenomena alam nan indahnya menjadikan negeri atas angin ini laksana "surga dunia".

Selain duduk-duduk santai di tepi Danau Laut Tawar sambil menikmati secangkir Kopi Gayo yang legendaris, kamu bisa pake waktumu buat mengelilingi Danau Laut Tawar dengan naik perahu motor, bersepeda (ada rental sepeda di sekitar danau) atau memancing.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

 

Tags