Ajarkan Cinta Negeri, UI Gelar Pelatihan Bidikmisi 2018

 
Ajarkan Cinta Negeri, UI Gelar Pelatihan Bidikmisi 2018

LADUNI.ID,BOGOR - Direktorat Kemahasiswaan bekerja sama dengan Rindam Jaya melaksanakan kegiatan pembinaan bagi mahasiswa penerima Program Bidikmisi angkatan tahun 2018, pada 12 hingga 14 Oktober di Komandan Latihan Tempur, Gunung Bunder, Bogor.

Dengan tema “Semangat Mencintai Negeri”, pelatihan ini bertujuan untuk  menjadikan mahasiswa memiliki konsep diri untuk mencintai negara dan bangsa. Rasa nasionalisme ini adalah salah satu bentuk karakter para penerima beasiswa Bidik Misi.
 
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kasubdit Kesejahteraan Mahasiswa UI Rosmalita, dan pihak Rindam Jaya, Letkol Infantri Edi Juarsyah, serta Letkol Infantri Wasid. Rosmalita dalam upacara pembukaan, mengungkapkan harapannya agar para penerima Bidik Misi nantinya dapat berkontribusi bagi bangsa dan negara.

“Karena penerima Bidikmisi memiliki peran yang strategis untuk kembali dan membangun daerahnya masing-masing dengan ilmu yang sudah didapatkan dari Universitas Indonesia.”

Tercatat, pada tahun ini total penerima Bidikmisi jalur SNMPTN dan SBMPTN adalah sebanyak 414 mahasiswa.Para mahasiswa diberikan materi berupa seminar tentang proxy war, wawasan kebangsaan, pelatihan baris berbaris, teamwork/outbound, dan caraka malam dan renungan. Sedangkan penanaman nilai-nilai yang diberikan kepada mahasiswa adalah nilai disiplin, saling menghormati, kekompakan, kerjasama, dan cinta tanah air.

 

 

Tags