Tgk. Muslim: Pemuda Harus Menjadi Agen of Change

 
Tgk. Muslim: Pemuda Harus Menjadi Agen of Change

LADUNI. ID,  SOSOK- Tanpa terasa kini semangat sumpah kembali mengingatkan kita di era globalisasi yang terus bergulir dengan berbagai macam teknologi dan inovasi baru, menuntut penduduk dunia untuk harus bergerilya dengan sekuat tenaga dan selektif disegala aspek kehidupan untuk membendung diri dari bergagai pengaruh nilai-nilai yang negative yang sedang dan akan dilakoni di jagad raya ini. 

" Kita sebagai pemuda, tentunya perannya ini harus dipegang dengan semangat  berjiwa patriot yang bernama  pemuda  sebagai sosok the leader of tomorrow ( sang pemimpin masa depan)," Kata Tgk. Muslim, S. Pd, S. HI salah seorang tokoh agamawan muda asal Pidie Jaya. 

Tgk. Muslim menyebutkan sangat banyak catatan senjarah mengukir peran pemuda dengan tinta emas sebagai pelopor kemerdekaan dan revolusi bangsa. 

"Dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia pemuda mempunyai kontribusi dan eksistensi serta erannnya yang sangat besar dalam mengusir penjajahan hingga Indonesia diproklamirkan kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945. Namun mempertahankan dan meralisaikan kemerdekaan itu akan sia-sia tanpa partipasi semua pihak terutama pemuda," lanjutnya alumni Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga dan IAI Al-aziziyah Samalanga itu. 

Selanjutnya, tokoh pemuda yang kini masih tercatat sebagai anggota DPRK Pidie Jaya itu menambahkan, perjuangan sosok pemuda hingga detik ini belum usai, bahkan perjuangan sangat ini lebih menantang dan penuh lika-liku.

" Mari dengan momentum semangat Hari Sumpah Pemuda yang telah berumur sangat tua ini (1928-2018),  peran pemuda dituntut untuk bisa menjawab tantangan zaman dengan segala kemampuan dan aktif berkontribusi positif terhadap pembangunan, baik melalui tarbiyah, ekonomi, politik dan lain sebagainya sebagai agen of change," pintanya dengan penuh semangat yang kini mencalonkan dirinya Caleg DPRK Pidie Jaya asal PBB nomor urut satu itu.