Kongres Pelajar NU, Menpora: Bikin Taktik Unik dan Memberi Kesan Terbaik

 
Kongres Pelajar NU, Menpora: Bikin Taktik Unik dan Memberi Kesan Terbaik

LADUNI.ID, Jakarta – Pada Kongres Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) yang akan berlangsung bulan depan di Cirebon Jawa Barat, mendapat masukan saran dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi agar dapat menyebabkan semangat Asian Games 2018.

"Tadi saat kami diskusi, saya mengumumkan agar kongres kembali semangat Asian Games 2018," terang Menpora Imam melalui akun Instagram resminya @nahrawi_imam, pada Jumat (23/11) kemarin.

Pada postingan tersebut, Menpora mengunggah beberapa foto pertemuannya dengan para pengurus PP IPNU dan IPPNU yang di kantornya di Jakarta.

Menurut Menpora, dirinya dulu juga pernah aktif di IPNU sehingga membuatnya paham untuk memberikan masukan agar panitia kongres membuat konsep yang unik yang berkesan bagi para peserta.

"Jangan ragu untuk bikin taktik unik dan keluar dari kotak karena kongres sejatinya adalah penting dalam setiap organisasi. Haruslah dikenang dan memberi kesan terbaik bagi para anggotanya," terang Menpora, seperti dilansir dari laman NU Online pada Sabtu (24/11).

Kongres PP IPNU dan IPPNU secara resmi akan digelar di Pesantren Kempek, Cirebon, Jawa Barat, pada hari Jumat hingga Selasa, 21-25 Desember 2018.

Penetapan ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum IPNU Asep Irfan Mujahid saat rapat bersama para pengurus PP IPNU di Sekretariat PP IPNU, Gedung PBNU lantai 5, Jalan Kramat Raya 164, Jakarta.

Hal itu seperti diungkapkan Ketua Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Cirebon Mohammad Mumin mengenai kesediaannya. Hal serupa juga oleh Pengasuh Pondok Pesantren Kempek KH Niamillah Aqil Siroj.