PMII IAIN Pontianak Ajak Masyarakat Sekitar Peringati Maulid Nabi Saw

 
PMII IAIN Pontianak Ajak Masyarakat Sekitar Peringati Maulid Nabi Saw

LADUNI.ID, PONTIANAK - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak bersama warga peringati Maulid Nabi SAW, Kamis (23/11). Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah hari yang sangat di tunggu-tunggu masyarakat Muslim.

Khususnya masyarakat Muslim di Pontianak, hampir pada setiap rumah dan masjid mengadakan peringatan Maulid Nabi.

Masyarakat Pontianak merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan penuh suka cita. Berbagai hidangan di siapkan oleh masyarakat dalam melaksanakan perayaan Maulid Nabi.

Kader PMII juga ikut serta dalam perayaan Maulid Nabi kali ini, sebuah acara sengaja di buat oleh salah satu kader PMII di Kediamannya yang berlokasi di daerah Siantan. Ia sengaja mengundang kader PMII IAIN Pontianak untuk turut serta menyambut bulan Kelahiran Rasulullah SAW.

Tidak hanya kader PMII , kegiatan ini juga di hadiri oleh warga setempat. Acara dihadiri oleh 30 orang, yaitu gabungan dari kader PMII dan warga setempat.

Acara di buka oleh tuan rumah yang selanjutnya di serahkan kepada kader PMII untuk memimpin acara peringatan Maulid Nabi.

Kegiatan diisi dengan pembacaan Maulid  Habsyi dan pembacaan Sholawat Nabi.

“ Alhamdulillah kita dapat memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW bersama-sama warga ,ini merupakan kebanggaan bagi kami karena tentunya ini sebagai salah satu bentuk kecintaan kepada rasulullah dan tentunya untuk mempererat ukhuwah Islamiyah ”  tegas Ahmad Syafawi selaku Ketua Rayon Fakultas Syariah.

Kegiatan tidak hanya dilaksanakan dikampus semata, di luar kampus juga harus aktif. Seperti yang diungkapkan oleh Khairul Anam salah satu kader PMII.

Dari kegiatan tersebut diharapkan dapat menyatukan antara warga dan para kader PMII sendiri, untuk menjalin rasa kekeluargaan di dalam pergerakan. (Iin)