Kemenag Kabupaten Bogor Terima Audensi PERGUNU

 
Kemenag Kabupaten Bogor Terima Audensi PERGUNU

LADUNI.ID, Bogor - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bogor melalui Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (Kasi PAIS) menerima audiensi sejumlah Pengurus Cabang Guru Nahdlatul 'Ulama (PC PERGUNU).

Pada kesempatan itu, diketuai KH. Ahmad Yani, M.Pd, PERGUNU Bogor menyampaikan permasalahan pendidikan yang dihadapi guru.

"Permasalahan pendidikan yang dihadapi guru-guru yang ada di kabupaten Bogor, terutama guru-guru NU," kata KH. Ahmad Yani, Kamis, (29/11/2018).

Diantaranya, ungkap KH. Ahmad Yani, adalah kesejahteraan guru, kompetensi guru dan peningkatan mutu pendidikan.

"Khususnya lembaga-lembaga pendidikan yang berada dibawah naungan NU," ucapnya.

Pertemuan itu, lanjut dia, merupakan agenda program kerja PERGUNU Kabupaten Bogor guna meningkatkan kesejahteraan dan kompetensi guru.

"Selain audiensi, PERGUNU Bogor juga sering mengikuti kegiatan Forum Group Discussion yang diadakan oleh beberapa kementerian," terangnya.

Sementara pada pertemuan itu, Kasi PAIS, KH. Romdoni, M.Ag.,MH. mengatakan akan memfasilitasi guru yang belum tersertifikasi.

"Kalau sudah tersertifikasi otomatis guru akan sejahtera, kalau guru sejahtera kompetensi guru juga akan meningkat," ucap KH. Romdoni diruangannya.

Dia pun menegaskan akan mensinergikan kegiatan PAIS dengan PC PERGUNU Bogor terutama yang terkait peningkatan mutu pendidikan.

"Seperti dengan mengadakan seminar pendidikan dan lain-lain," jelasnya.

Diketahui agenda audensi PERGUNU Bogor akan berlanjut dengan kepala dinas pendidikan dan DPRD Bogor.

 

(Hakim/srf)