Audiensi dengan Kemenag, Pergunu Bogor Bicarakan Sertifikasi Guru

 
Audiensi dengan Kemenag, Pergunu Bogor Bicarakan Sertifikasi Guru

LADUNI.ID, Bogor - Audiensi dengan Kementerian Agama Kabupaten Bogor dilakukan oleh Pengurus Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PC Pergunu) Kabupaten Bogor. Audiensi diketuai KH Ahmad Yani, berlangsung Kamis (29/11).

Mengenal Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (Kasi Pais) Kemenag Kabupaten Bogor, Pergunu, merupakan bagian dari pendidikan yang membahas guru-guru yang ada di Kabupaten Bogor.

Dalam pertemuan itu, terdapat beberapa hal yang disampaikan semisal, guru dan lembaga pendidikan yang merupakan lembaga yang berada di bawah naungan NU.

Kasi PAIS KH Romdoni menyatakan kesiapannya memfasilitasi guru-guru yang belum tersidang agar segera tersertifikasi. "Kalau sudah tersertifikasi otomatis guru akan sejahtera. Kalau guru sejahtera kompetensi guru juga akan meningkat," ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan akan mensinergikan program Pais dengan PC Pergunu Bogor terutama yang berhubungan dengan peningkatan mutu pendidikan. "Seperti dengan mengadakan seminar pendidikan dan  workshop, " ungkapnya.

Adapun audiensi ini adalah salah satu program kerja Pergunu Kabupaten Bogor. Kegiatan ini akan terus dilakukan dengan Kepala Dinas Pendidikan, DPRD Kabupaten Bogor dan pihak-pihak lainnya.

Bukan hanya audiensi, PC Pergunu dan Kerapulang kegiatan diskusi juga terfokus bersama beberapa Kementerian.