Galaxy Note 9 Kebagian Pembaruan Android Pie

 
Galaxy Note 9 Kebagian Pembaruan Android Pie

LADUNI. ID, Jakarta - Pengguna Samsung Galaxy Note 9 mungkin sedikit kecewa karena pembaruan Android 9 Pie untuk perangkatnya itu tak muncul pada 2018 lalu. Namun kini kekecewaannya itu bisa terobati.

Berdasarkan laporan, Android 9 Pie versi stable sudah mulai digulirkan pembaruannya ke pengguna Galaxy Note 9 di Jerman. Ini artinya pembaruan tersebut seharusnya akan juga tersedia untuk pengguna Galaxy Note 9 di negara lain.

Namun pembaruan tersebut tentu akan membutuhkan waktu untuk digulirkan di negara-negara lain. Dan sebagai catatan, untuk pengguna Android 9 Pie versi beta, pembaruan tersebut ukurannya hanya 95 MB, jadi bisa dibilang tak terlalu banyak perubahan dibanding versi beta yang sebelumnya sudah digulirkan.

Mulai digulirkannya pembaruan ini juga sesuai dengan janji Samsung yang menyebut Galaxy S9 dan Note 9 akan mendapat pembaruan Android 9 Pie pada awal 2019. Namun anehnya, menurut laporan yang ada sebelumnya, seharusnya Galaxy S9 lebih dulu kebagian Android 9 Pie, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Minggu (6/1/2019).

Setelah Galaxy S9 dan S9+, barulah Galaxy Note 9 akan menerima pembaruan pada bulan Februari 2019. Diikuti oleh Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 pada bulan Maret 2019, dan sejumlah perangkat lain

Sumber : Detik