Pesantren Darussa’adah Lampung Tengah

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD2 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium0
Poli Kesehatan0 Koperasi3
Pesantren Darussa’adah Lampung Tengah

PROFIL

Pendidikan Pondok Pesantren Darussa’adah Mojoagung Seputih Jaya yang merupakan salah satu unit pendidikan keagamaan khususnya di bidang Pendidikan Agama Islam berdiri sejak tahun 1986 mempunyai peranan yang sangat berarti bagi masyarakat seputih jaya khususnya dan masyarakat gunung sugih dan sekitarnya pada umumnya. Terbukti dengan mendapat tanggapan positif dari Departemen Agama Lampung Tengah dan telah terakreditasi pada tahun 1989 M, yang telah banyak menampung para santri untuk di didik dan dibina agar menjadi insan yang berkompetensi dibidang agama islam dan berakhlaq mulia.

Pada awal berdirinya Pondok Pesantren Darussa’adah menerapkan sistem pendidikan tradisional yaitu sistem sorogan. Setelah mengalami pengembangan yang ditunjukkan dengan semakin banyaknya santri, sistem pendidikan dipadukan dengan sistem klasikal. Bahkan saat ini dibentuk beberapa unit pendidikan, mulai dari tingkat Taman Pendidikan Alqur’an (TPQ),Raudlotul Atfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah ‘Aliyah (MA).
 
Tahun 2003 Yayasan Pondok Pesantren Darussa’adah Mendirikan  Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Assa’dah, tahun 2006 yayasan mendirikan Raudhotul Atfal (RA) Assa’adah, tahun 2012 Yayasan mendirikan MTs Assa’adah, dan sekarang Tahun 2014 Akhirnya pihak yayasan telah mendirikan Madrasah Aliyah Assa’adah.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.