Info Harian Laduni: 08 Oktober 2023

 
Info Harian Laduni: 08 Oktober 2023

Laduni.ID, Jakarta - Bertepatan dengan hari Minggu tanggal 8 Oktober ini menjadi momentum bagi kita semua merayakan hari kelahiran KH. M. Izzul Mutho’ bin Syekh Izzudidin Misri bin Muhammad Thohir, atau yang kerap disapa dengan panggilan KH. M. Izzul Mutho’ Beliau lahir pada tanggal 8 Oktober 1952 di Kediri, Jawa Timur..

Setelah pernikahan KH. M. Izzul Mutho’ dengan Nyai Umamah, berlanjut dengan membangun sebuah rumah tangga sekaligus melanjutkan perjuangan ayah beliau yaitu KH. Izzuddin dalam membangun dan mengasuh di pondok pesantren yang baru saja dirintis oleh ayahnya tersebut. Pondok pesantren tersebut bernama Al-Mujaddadiyyah yang berada di Demangan, Kecamatan Taman, Madiun.

Kegigihan dan kesabaran KH. M. Izzul Mutho’ dalam mendidik anak menjadikan anak-anaknya sangat berbakti kepada kedua orang tua. Salah satu pesan beliau yang masih diingat betul oleh para keluarga dan saudaranya ketika berada di posisi sulit adalah “ojo sumelang, Allah niku sugih” (jangan mengeluh, Allah itu Maha Kaya). Sedangkan dalam menjalani kehidup di tengah masyarakat beliau berpesan agar selalu “seng guyub rukun karo dulur” (selalu guyup rukun dengan saudara).

Mari kita sejenak mendoakan beliau, semoga apa yang beliau kerjakan menjadi amal baik yang tak akan pernah terputus dan Allah senantiasa mencurahkan Rahmat-Nya kepada beliau.

Semoga kita sebagai murid, santri, dan muhibbin beliau mendapat keberkahan dari semua yang beliau tinggalkan.

Mari sejenak kita bacakan Tahlil untuk beliau: Surat Yasin, Susunan Tahlil Singkat, dan Doa Arwah