Rudal Israel Telah Dilumpuhkan oleh Suriah

 
Rudal Israel Telah Dilumpuhkan oleh Suriah

LADUNI.ID, Jakarta – Berdasarkan rilis kantor berita resmi Suriah, SANA, bahwa unit pertahanan udara Suriah telah berhasil melumpuhkan beberapa rudal yang diterbangkan oleh Israel menuju Kota Damaskus, Suriah.

Adapun keterangan ini didapatkan dari militer Suriah yang menyebutkan bahwa Israel telah menembakkan rudal kendalinya pada Senin dini hari (21/1) dan berhasil dilumpuhkan oleh unit pertahanan udara Suriah sebelum rudal-rudal tersebut mencapai targetnya.

Serangan rudal telah berlangsung selama kurang lebih satu jam dan menyebabkan ledakan yang dianggap paling keras dalam sebulan terakhir.

Seperti disebutkan dalam beberapa laporan yang berkembang bahwa serangan rudal itu diarahkan ke pangkalan pasukan Suriah yang berada di dekat Damaskus. Namun, Israel menepis laporan tersebut dengan mengatakan bahwa mereka ingin menargetkan tentara Iran yang ada di Suriah.

Pada waktu yang sama, Pusat Kendali Pertahanan Nasional Rusia menyebutkan bahwa serangan Israel itu dilancarkan dengan empat pesawat tempur dan diarahkan menuju sebuah pangkalan udara di selatan Damaskus.

Sampai saat ini belum ada laporan mengenai jumlah korban jiwa dan pangkalan udara yang menjadi target pun tidak mengalami kerusakan apapun. (Sumber: Liputanislam.com)