Info Harian Laduni.ID: 26 Januari 2024

 
Info Harian Laduni.ID: 26 Januari 2024

Laduni.ID, Jakarta – Hari ini Jum’at, 26 Januari 2024 bertepatan dengan hari wafat KH. M. Izzul Mutho’

KH. M. Izzul Mutho’
KH. M. Izzul Mutho’ bin Syekh Izzudidin Misri bin Muhammad Thohir, lahir pada tanggal 8 Oktober 1952 di Kediri, Jawa Timur. Beliau merupakan putra KH. Izzudidin Misri pendiri Pondok Pesantren Al-Mujaddadiyyah Demangan, Kecamatan Taman, Madiun.

KH. M. Izzul Mutho’ memulai pendidikannya dengan diasuh dan dididik oleh ayah beliau KH. Izzudidin Misri. Kemudian dilanjutkan dengan nyantri di Pondok Pesantren Tambakberas Jombang diasuh oleh KH. Abdul Wahab Chasbullah selama dua belas tahun.

Setelah pernikahan KH. M. Izzul Mutho’ dengan Nyai Umamah berlanjut dengan membangun sebuah rumah tangga sekaligus melanjutkan perjuangan ayahnya yaitu KH. Izzuddin dalam membangun dan mengasuh pondok pesantren yang baru saja dirintis oleh ayah beliau tersebut. Pondok pesantren tersebut bernama Al-Mujaddadiyyah yang berada di Demangan, Kecamatan Taman, Madiun.

Sepeninggal KH. M. Izzul Mutho’, pada tanggal 26 Januari 1994. kepengasuhan Pondok Pesantren Al-Mujaddadiyah dilanjutkan oleh saudara beliau yang bernama KH. Mustofa hingga sekarang (2016). Namun demikian, adanya pergantian pimpinan ataupun pengasuh, tidaklah mengubah visi dan misi dari pondok pesantren yang telah diperjuangkan oleh KH. M. Izzul Mutho’.

Simak biografi selengkapnya di: KH. M. Izzul Mutho’
Simak Chart Silsilah Sanad Guru KH. M. Izzul Mutho’

Mari kita sejenak mendoakan beliau, semoga apa yang beliau kerjakan menjadi amal baik yang tak akan pernah terputus dan Allah senantiasa mencurahkan Rahmat-Nya kepada beliau.

Semoga kita sebagai murid, santri, dan muhibbin beliau mendapat keberkahan dari semua yang beliau tinggalkan.