Info Harian Laduni.ID: 10 Mei 2024

 
Info Harian Laduni.ID: 10 Mei 2024
Sumber Gambar: Laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Hari ini Jumat, 10 Mei 2024 bertepatan dengan hari lahir Drs. KH. Ali Qomaruddin, SQ., MM., Al Hafidz, dan wafatnya KH. Sholeh Qosim.

Drs. KH. Ali Qomaruddin, SQ., MM., Al Hafidz, lahir 10 Mei 1967 di Bandar Rejo, Natar, Lampung Selatan, adalah putra sulung dari enam bersaudara. Beliau wafat pada Rabu, 17 Februari 2021, sekitar pukul 08.25 WIB. KH. Ali Qomarudin menikah dengan Hj. Siti Rumzanah dan dikaruniai lima orang anak, tiga laki-laki dan dua perempuan.

Pendidikan dasarnya ditempuh di SD N 4 Metro Barat, sementara pendidikan tingkat menengah pertamanya dijalani di MTs Muhammadiyah Metro. Kemudian, beliau melanjutkan pendidikan tingkat atas di MA N 1 Metro, sebelum melangkah ke Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur’an di Jakarta untuk meraih gelar S1 pada tahun 1993, serta melanjutkan studi hingga jenjang S2.

Dalam perjalanannya menuntut ilmu, beliau mendapat bimbingan dari beberapa guru terkemuka, antara lain Ustadz Zakaria Ahmad, Ustadz Adli Nasution, Ustadz Muhsin Salim, dan Ustadz Muhajir.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN