Haul Muassis NU, ini Pesan Ketua PCNU Sumenep Kepada Ribuan Warga Nahdliyin yang Hadir

 
Haul Muassis NU, ini Pesan Ketua PCNU Sumenep Kepada Ribuan Warga Nahdliyin yang Hadir

LADUNI.id, SUMENEP - Semangat warga NU Sumenep sangat luar biasa. Buktinya, ribuan warga NU menghadiri Peringatan Hari Lahir NU ke-93 yang digelar oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep, di Graha Adi Poday Sumenep, Sabtu 2 Pebruari 2019. 

Peringatan Hari Lahir Nahdlatul ulama ini dikemas dalam bentuk Haul Muassis Nahdlatul Ulama Sumenep, yakni KH. Ilyas Syarqawi, KH. Abi Syuja’, KH. Aliwafa Muharrar, KH. Abdullah Sajjad, KH. Ishomuddin AS, dan KH. Ahmad Basyir AS.

Ketua PCNU Sumenep KH. Panji Taufiq mengatakan bahwa di tengah maraknya fitnah dan rongrongan kepada NU sangat penting mengingat dan merenungkan kembali perjuangan para pendiri NU.

“Beliau-beliau itu tidak hanya berkorban tenaga dan harta, tapi juga jiwa dan raga demi NU dan bangsa Indonesia,” katanya.

Oleh karenanya, menurut H. Panji Taufiq kita sebagai santri dan warga NU wajib menjaga NU juga dengan segenap jiwa dan raga. 

“Mari jangan kita masukkan anak-anak kita ke pondok yang aqidahnya jelas-jelas bukan Aqidah Ahlussunah waljamaah. Jangan masukkan anak-anak kita ke sekolah-sekolah yang jelas-jelas tidak senang kepada negeri kita, Indonesia. Jangan biarkan putra-putri kita masuk di organisasi-organisasi yang tidak memiliki haluan Ahlussunah Waljamaah,” serunya. (*)