Tertangkap di Suriah, Begini Pengakuan Eksekutor Teroris ISIS

 
Tertangkap di Suriah, Begini Pengakuan Eksekutor Teroris ISIS

LADUNI.ID, Jakarta – Salah seorang eksekutor teroris ISIS asal Jerman yang kini ditangkap dan ditahan oleh Pasukan Demokratik Suriah (SDF) telah memberikan pengakuannya dalam sebuah wawancara yang dipublikasikan oleh sebuah website berbahasa Jerman, Welt Spiegel, dan disebarkan kembali oleh website Al-Masdar News pada Senin (4/2).

Ia menjelaskan dalam sebuah wawancara bahwa, keterlibatan dirinya dalam konflik Suriah. Petarung ISIS yang bernama Farid Saal ini mengakui dirinya telah membintangi video pembantaian massal terhadap tentara Suriah di Provinsi Homs pada Juli 2014 silam.

Selain itu, ia juga menyampaikan alasannya dirinya berpose dengan tentara Suriah yang telah dieksekusi adalah untuk melancarkan bisnis penyelundupan yang saat ini dia jalani di Suriah.

Bukan hanya itu, Farid Saal juga mengakui dirinya berperan untuk melancarkan penyelundupan para teroris dari Turki ke berbagai wilayah yang dikuasai oleh ISIS di seluruh Suriah.

Ia pun menambahkan bahwa hidup di Kota Raqqah sangat menyenangkan. Karena dia bisa bersantai dengan bermain game, browsing internet, dan chatting dengan para anggota ISIS lainnya.

Ketika akhir wawancara, teroris ISIS itu menyampaikan keinginannya untuk kembali ke Jerman, meski harus di penjara di negara asalnya. Ia tidak ingin dipenjara di Suriah. Meskipun begitu, Jerman tidak menyetujui ekstradisi, khususnya dengan lembaga-lembaga non-pemerintah seperti Pasukan Demokratik Suriah (SDF).