Ratusan Siswa se-Kubu Raya Ikuti Seleksi Olimpiade Sains Kabupaten

 
Ratusan Siswa se-Kubu Raya Ikuti Seleksi Olimpiade Sains Kabupaten

LADUNI.ID, KUBU RAYA - Sebanyak.259 siswa-siswi se-Kabupaten Kubu Raya mengikuti seleksi lomba Olimpiade Sains Kabupaten(OSK) di SMAN 1 Kecamatan Sungai Kakap,Rabu, 27/2. .OSK yang terbagi menjadi 9 mapel ini sebagai ajang seleksi.dalam Olimpiade Sains Nasional(OSN)di.untuk persiapan di tingkat Provensi.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Kubu Raya M.Taher mengatakan,seleksi diikuti oleh.30,SMA negeri/swasta se-Kabupaten Kubu Raya,”Ada.9 mapel yang diujikan yaitu matematika,fisika, kimia,biologi,komputer, astronomi,ekonomi,geografi,dan kebumian,”tutur Kepala SMAN 1 Kecamatan Sungai Kakap ini.

Sebelum menuju seleksi OSK,tiap sekolah melakukan seleksi internal untuk menjaring siswa berbakat dan berprestasi dalam mapel yang diujikan. OSK,lanjut M.Taher,S.Pd merupakan kegiatan positif untuk mengetahui siswa mana yang mempunyai potensi keilmuan dan memiliki wawasan pengetahuan.

OSK dilaksanakan serentak se-Kabu paten Kubu Raya dengan bobot soal dibuat tim dari Provinsi.Model seleksinya akan menggunakan passing grade nilai tertinggi yang nantinya akan lolos secara otomatis ke OSN di.Tingkat Frovensi Kalimantan Barat.

“Kita berharap,Kabupaten Kubu Raya mampu mengirimkan perwakilan dan bahkan mampu meraih hasil maksimal di OSN seperti tahun-tahun sebelumnya.dan harapan nya SMA.Negeri 1 Sekolah yang langganan maju di tingkat OSN.Provensi. tutur M.Taher.S.Pd