Gubernur Kalbar Janjikan Beasiswa dan SMA Gratis Bagi Masyarakat

 
Gubernur Kalbar Janjikan Beasiswa dan SMA Gratis Bagi Masyarakat

LADUNI.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalbar H. Sutarmidji turut menghadiri dan memeriahkan kegiatan Milenial Road Safety Festival yang diselenggarakan di Alun-Alun Kapuas, Pontianak, Ahad, 3/3.

Dalam sambutannya, Sutarmidji memaparkan beberapa progress dan perencanaan pembangunan di Kalbar, untuk di masa kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan.

"Program Pemprov Kalbar, untuk adek-adek yang SMA bisa didengarkan, mulai bulan juli nanti, tahun ajaran baru, sekolah negeri di seluruh kalbar tidak boleh ada lagi pungutan apapun," ujar Sutarmidji dalam sambutannya.

Sutarmidji menambahkan, yang dari sekolah swasta tapi dari keluarga tidak mampu, masih disiapkan 10.000 beasiswa, tahun depan beasiswanya akan ada kurang lebih 70.000, untuk swasta.

"Jadi tahun depan itu ada 200.000 anak muda yang di SMA negeri maupun swasta yang bebas biaya pendidikannya," tuturnya.

Kemudian, lanjutnya, kita siapkan sekitar 30.000 kursi dan meja setiap tahunnya untuk sekolah, karena Kalbar ini perlu berpacu untuk maju bersama dengan daerah-daerah lainnya.

"Kita buat 5 tahun ke depan Kalbar menjadi pemimpin yang maju dan bisa mengalahkan provinsi-provinsi yang lain," tegasnya.