Habib Husin Al-Muhdor: Hanya Tinggal Jokowi Pemimpin Pembela Palestina

 
Habib Husin Al-Muhdor: Hanya Tinggal Jokowi Pemimpin Pembela Palestina

LADUNI.ID, Jakarta – Dalam salah satu cuplikan video, Habib Husin Al Muhdlor mengatakan bahwa satu-satunya pemimpin yang mempertahankan Palestina itu adalah Presiden Joko Widodo. Sementara negara-negara lain, bahkan juga negara Timur Tengah sendiri tidak mau mempertahankan Palestina.

“Ini satu-satunya yang mempertahankan Palestina itu Pak Jokowi. Timur Tengah sudah dijual Palestina, ndak ada satupun dari Timur Tengah yang mendukung Palestina. Cuma Pak Jokowi, tinggal satu negara Islam, itu yang mempertahankah Palestina,” tegas Habib Husin, dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Facebook Puun Baduy, pada Jumat (12/4) kemarin.

Lebih lanjut dalam video tersebut, Habib Husin juga mengatakan bahwa tidak ada perbedaan dalam partai politik. Apakah itu partai nasionalis atau partai agamis, menurutnya sama saja tergantung orientasi dan tujuannya.

“Karena semua partai sama. Nasionalis, agamis semua sama. Kita lihat tujuannya apa, programnya bagaimana,” tegasnya.

Habib Husin memberikan contoh kepada salah satu partai nasionalis di Indonesia yang dalam praktiknya ternyata juga dinilai agamis. “PDI membela rakyat kecil, bela wong cilik. Yaitu, Islam ya begitu. Membela rakyat kecil, membela orang yang lemah. Almustad’afina fil ardh..,” pungkas Habib Husin.