Akui Kemerdekaan Palestina, Swedia Mengaku Bangga

 
Akui Kemerdekaan Palestina, Swedia Mengaku Bangga

LADUNI.ID, Stockhlom - Margot Wallstrom, selaku Menteri Luar Negeri Swedia, mengaku bangga bahwa negaranya sudah mengakui Palestina sebagai negara yang merdeka. Pengakuan tentang kemerdekaan Palestina tersebut telah dimulai pada tahun 2014.

"Saya bangga dengan keputusan pemerintah Swedia, yang mengakui Palestina sebagai negara merdeka pada tahun 2014 lalu," ungkapWallstrom saat melakukan wawancara dengan media Swedia, SVT, seperti dilansir dari Anadolu Agency pada Selasa (30/4).

lebih lanjut Wallstrom mengatakan, telah banyak negara yang mengikuti jejak Swedia dalam mengakui Palestina. “Ini menunjukkan bahwa kami mengenali Palestina pada saat yang tepat. Kami akan terus mendukung Palestina," tegasnya.

Adapun mengenai kritikan Israel terhadap kebijakan Palestina Swedia, ia mengatakan dialog antara Stockholm dan Tel Aviv untuk menyelesaikan masalah antara kedua negara terus berlanjut. Diketahui hubungan Swedia dengan Israel mencapai titik terendah pada Oktober 2014, ketika Swedia menjadi anggota Uni Eropa (UE) dari Eropa Barat pertama yang secara resmi mengakui negara Palestina, sehingga Pada tahun 2015, Wallstrom membatalkan kunjungan resmi ke Israel.