Facebook Messenger Akan Rujuk Kembali ke Aplikasi Facebook Mobile

 
Facebook Messenger Akan Rujuk Kembali ke Aplikasi Facebook Mobile

LADUNI.ID, Facebook Messenger merupakan aplikasi yang terpisah dari aplikasi utama Facebook. Namun, menurut penemuan terbaru sepertinya Facebook Messenger bisa kembali ke aplikasi utama. 

Peneliti aplikasi Jane Manchun Wong menemukan bahwa Facebook mungkin berpikir untuk mengembalikan obrolan Messenger ke dalam aplikasi utamanya. 

Sehingga fitur ini sedang diuji dan dengan demikian akan memungkinkan pengguna untuk hanya menggunakan satu aplikasi untuk mengakses Facebook dan platform pengiriman pesannya.

Tombol Messenger yang ada di aplikasi Facebook digunakan untuk perubahan ini tetapi membuka bagian “Obrolan” baru sebagai lawan membuka aplikasi Messenger terpisah.

Jane mencatat dalam tweet tindak lanjut bahwa bagian Obrolan hanya memiliki beberapa fitur Messenger. Facebook telah benar-benar memperluas kemampuan platform perpesanan di luar sekadar berkirim pesan sejak Messenger diluncurkan sebagai aplikasi mandiri pada 2011. 

Pada sejarahnya, Messenger akhirnya menjadi aplikasi yang sangat populer karena Facebook menambahkan lebih banyak fungsi pada layanan ini. Fungsionalitas terbatas dalam aplikasi utama akan memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima pesan tetapi mereka akan diminta untuk menggunakan aplikasi mandiri Messenger untuk mengirim foto, membuat panggilan, atau mengirim reaksi pesan.

Sampai saat ini belum jelas kapan Facebook akan meluncurkan perubahan ini untuk semua pengguna. Jika ini benar-benar diluncurkan, keuntungan bagi pengguna tentu saja penggunaan RAM pada Smartphone mereka juga akan lebih "longgar".

Baca Juga:

1. Facebook : Laporan Bugs Hanya Dengan Menggoyangkan Ponsel

2. Badan Siber dan Sandi Negara Tanggapi Soal Keamanan WhatsApp

3. Terkena Rayuan, Tentara India Bocorkan Informasi Militer pada Mata-Mata Pakistan

4. Cara Mengintip Status WhatsApp Tanpa Diketahui Sang Pemilik Status

5. Cegah Konten Teroris, Facebook Bakal Perketat Layanan Live Streaming