Akhir Era Apple: Kepala Desain Apple dan perancang iPhone Jony Ive Berhenti!

 
Akhir Era Apple: Kepala Desain Apple dan perancang iPhone Jony Ive Berhenti!

LADUNI.ID, Berita tren di ruang teknologi saat ini adalah pengumuman oleh Apple bahwa kepala desain lama Jony Ive mengambil langkah seribu dari raksasa teknologi dalam upaya untuk memulai perusahaannya sendiri.

Jonathan Ive sampai pengumuman itu adalah kepala desain Apple. Ia bergabung dengan perusahaan itu tahun 1992 dan selama hampir 30 tahun, telah bertanggung jawab untuk merancang produk paling ikonik Apple seperti iPod, iMac dan iPhone.

Apple mengatakan masih akan bekerja dengan Ive pada proyek-proyek eksklusif tetapi sebagai klien dari perusahaan desainer industri Inggris / Amerika bernama "LoveFrom".

Jony Ive adalah otak di balik sebagian besar desain Apple dan diyakini sebagai orang yang menjaga ketrampilan Steve Jobs untuk kesempurnaan hidup melalui desain produk Apple.

Kontribusi monumental Jony Ive membantu membawa Apple kembali dari jurang ketidakjelasan dengan desain iMac G3 yang tembus cahaya, desain yang juga diadopsi untuk iBook G3 yang dirilis pada tahun 1999. Mungkin salah satu produk yang tampak paling futuristik dari Ive's. desain stabil adalah G4 Cube, sebuah komputer yang terbungkus polikarbonat bening.

Sejak itu, Ive menjadi identik dengan beberapa produk Apple paling populer seperti iPhone dan arloji Apple. Namun, pada 2015, Ive mengundurkan diri dari perannya sementara untuk mengerjakan desain Kampus Apple. Sejak itu, ia lebih banyak berfungsi pada sudut manajerial daripada benar-benar merancang iPhone.

Dengan demikian, aman untuk mengatakan Ive tidak bertanggung jawab atas desain iPhone terbaru yang telah menerima ketukan dari berbagai penjuru karena apa yang dikatakan beberapa orang adalah hilangnya kreativitas.

IPhone tampak berjuang untuk mengejar ketinggalan dengan ponsel Android terutama dalam penerapan desain layar takik. Skenario yang sama adalah tentang bermain-main dalam penerapan beberapa kamera belakang pada iPhone XI berikutnya, jika bocoran render adalah hal yang harus dilakukan.

Hilangnya identitas dan kreativitas yang tampak mungkin telah memaksa warga negara Inggris / Amerika keluar dari Apple. Sulit untuk menunjukkan produk ikonik apa pun dari Apple pada tahun-tahun setelah kematian Steve Job.

Baru-baru ini, perusahaan menarik steker pada AirPower sepenuhnya, dengan alasan kesulitan memenuhi standarnya sendiri. Itu adalah produk yang telah diumumkan selama peluncuran iPhone X pada 2017. Dalam smber lain, ini bisa saja menjadi pencarian untuk kehidupan baru setelah bertahun-tahun di Apple.

Karya-karya Ive di Apple ditampilkan secara tepat dalam sebuah video yang dirilis beberapa tahun yang lalu. Pada November 2016, Apple meluncurkan buku foto hardbound yang mencatat 20 tahun desain produk.

Buku ini berjudul "Dirancang oleh Apple di California," dan tersedia dalam dua ukuran: kecil dan besar, masing-masing dengan harga $ 199 dan $ 299. Bersamaan dengan rilisnya, Apple memposting video promosi dengan nama yang sama di situs webnya yang menampilkan sulih suara dari Chief

Design Officer Jony Ive dan seorang yang menyelinap masuk ke studio desain mereka. Inilah video yang pada dasarnya adalah pameran desain Jony.

Baca Juga: 10 Produk Terbaik Apple dibuat Oleh Jony Ive