Erdogan akan Kunjungi Indonesia Memperingati 70 Tahun Hubungan Bilateral

 
Erdogan akan Kunjungi Indonesia Memperingati 70 Tahun Hubungan Bilateral

LADUNI. ID, INTERNASIONAL- Di sela pertemuan KTT G-20 di Osaka, presiden Turki, RecepTayyip Erdogan bertemu dengan Presiden Indonesia Jokowi dan dilaporkan berencana melakukan kunjungan ke Indonesia awal tahun 2020.

Dalam pertemuan tersebut,  kedua pemimpin meminta agar persiapan kunjungan mulai dapat dilakukan sehingga kunjungan menghasilkan kerjasama konkret yang menguntungkan kedua pihak. Kunjungan Erdogan ini akan bertepatan dengan peringatan 70 tahun hubugan bilateral antara Indonesia dan Turki.

"Terimakasih Presiden Erdogan atas ucapan selamatnya. Semua proses pemilu saat ini sudah selesai,” kata Jokowi, seperti dikutip Sindonews dari laman resmi Kementerian Luar Negeri Indonesia pada Minggu (30/6).

Sementara itu, dalam pertemuan itu Erdogan sekali lagi menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya kembali Jokowi sebagai Presiden Indonesia untuk lima tahun ke depan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya  Erdogan adalah salah satu Kepala Negara yang pertama kali menelepon Jokowi untuk menyampaikan ucapan selamat setelah hasil quick count diumumkan.