Puluhan Warga Mumbai Tewas Akibat Hujan Lebat

 
Puluhan Warga Mumbai Tewas Akibat Hujan Lebat

LADUNI.ID, Mumbai - Mumbai merupakan salah satu kota terpadat penduduk di India. Diketahui kota tersebut dilanda hujan yang sangat lebat pada selasa (2/7) kemarin. Hujan ini membuat ratusan bangunan konstruksi hancur dan puluhan masyarakat tewas dan alami luka-luka. 

Berdasarkan laporan yang didapat, diketahui setidaknya terdapat 27 orang korban tewas dalam musibah besar ini. Diantara mereka yang tewas akibat tertimpa runtuhan gubuk di lereng Malad, sebelah barat Mumbai. 

Salah seorang petugas pemadam kebakaran mengatakan "Penyelamatan masih berlangsung. Sejauh ini, kami telah menyelamatkan lebih dari 24 warga."

Pekan ini, kota Mumbai memang tengah dilanda cuaca buruk. Peristwa hujan lebat ini mengakibatkan banyak aktivtas yang tertnda, seperti lalu lintas kereta api dan udara terganggu hingga aparat terpaksa menutup sejumlah sekolah dan kantor. 

Peristiwa ini bukan kali pertama terjadi di Mumbai. Pada tahun 2005 lalu, banjir bandang juga telah menghantam pendesaan di Mumbai yang mengakibatkan 5000 warga setempat tewas.