89 Anggota Geng Hells Angels Diseret ke Pengadilan di Portugal

 
89 Anggota Geng Hells Angels Diseret ke Pengadilan di Portugal

LADUNI. ID, INTERNASIONAL -Akhirnya Jaksa Portugal mendakwa 89 anggota geng motor Hells Angels dengan dakwaan terlibat dalam kejahatan terorganisir percobaan pembunuhan,perampokan dan perdagangan narkoba. .

"Menurut dakwaan, terdakwa adalah anggota Hells Angels Motorcycle Club," bunyi pernyataan kepala jaksa seperti dilansir dari Deutsche Welle, Jumat (12/7/2019).

Ditambahkan juga para bikers tersebut didakwa dengan pemerasan serta kepemilikan senjata api dan amunisi ilegal. Bukan hanya itu, belasan warga Portugal dan anggota kelompok geng ini dari negara lain telah ditangkap setelah penyelidikan panjang.

Sementara itu menurut jaksa penutut dari 89 anggota yang didakwa oleh Portugal, 37 di antaranya dalam penahanan pra-persidangan, lima di bawah tahanan rumah, dan dua ditahan di Jerman menunggu ekstradisi ke Portugal.

Para jaksa menuduh bahwa anggota geng itu mencoba membunuh empat orang dan tahun lalu melukai orang lain di sebuah restoran di pinggiran Ibu Kota Portugal, Lisbon. Restoran itu hancur dalam serangan Hells Angels.

Informasi yang dihimpun mengungkapkan bahwa Klub Motor Hells Angels adalah grup motor internasional. Anggotanya adalah pria kulit putih dan mengendarai sepeda motor Harley-Davidson. Klub ini dibentuk di Amerika Serikat pada tahun 1948. Departemen Kehakiman Amerika Serikat menganggap mereka sebagai sindikat kejahatan internasional.