Kini Amerika Serikat Membatasi Imigran Baru bagi Pencari Suaka 

 
Kini Amerika Serikat Membatasi Imigran Baru bagi Pencari Suaka 

LADUNI. ID, INTERNATIONAL -Pemerintah Amerika Serikat mencoba untuk menghambat imigran masuk ke negara tersebut. Kementerian Keamanan Dalam Negeri Amerika Serikat (AS) menyatakan, mereka akan menerapkan pembatasan baru yang akan mengakhiri perlindungan tertentu bagi migran pencari suaka. Pembatasan ini akan sangat berpengaruh pada migran dari Amerika Tengah, yang mencoba masuk ke AS dari Meksiko.

"Pada akhirnya, tindakan hari ini akan mengurangi beban luar biasa pada sistem domestik kita yang disebabkan oleh para pencari suaka yang gagal mencari perlindungan mendesak di negara pertama yang tersedia," kata Pejabat Sekretaris Keamanan Dalam Negeri AS, Kevin McAleenan.

"Para migran ekonomi yang tidak memiliki rasa takut yang sah akan penganiayaan, dan organisasi kriminal transnasional, penyelundup dan penyelundup yang mengeksploitasi kita sistem untuk keuntungan," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (16/7).


Dia lalu mengatakan, migran hanya akan diizinkan untuk mengajukan suaka di AS jika mereka telah mendaftar di setidaknya satu negara lain dalam perjalanan mereka ke perbatasan AS, tetapi aplikasi mereka ditolak.