Akademi Kebidanan Ar Rahma Pasuruan

 
Akademi Kebidanan Ar Rahma Pasuruan

PROFIL

Dalam rangka mendukung dan meningkatkan pelayanan kesehatan reproduksi serta pencapaian sasaran pembangunan kesehatan yang berakselerasi pada penurunan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB) di Indonesia menuju Indonesia sehat 2010. Tenaga bidan merupakan sumber daya manusia yang sangat berperan di masyarakat terutama Ibu dan anak, oleh karena itu Bidan dituntut memiliki kompetensi yang berkualitas dan professional.

 Mengacu pada hal tersebut maka Yayasan Pendidikan Ar Rahma menyelenggarakan pendidikan D-III Kebidanan untuk memenuhi kebutuhan tenaga bidan yang professional, Mandiri, berakhlaqul Karimah dan siap menghadapi tantangan dalam bidang pelayanan kesehatan ibu dan anak. Akademi Kebidanan Ar Rahma berdiri pada tanggal 03 Agustus 2007 dan memiliki SK. MENDIKNAS RI No. 145/D/2007 serta Rekomendasi MENKES RI. NO. HK.03.2.4.1.01838.


Akademi Kebidanan Ar Rahma (AKBID AR RAHMA) merupakan lembaga pendidikan yang ingin mencetak calon bidan yang professional, mandiri dan berakhlakul karimah  sesuai dengan  bidangnya, dan juga ingin membantu pemerintah dibidang kesehatan. Arah pengembangan AKBID Ar Rahma adalah untuk mendukung efisiensi pembelajaran yang integratif-interkonektif. Efisiensi pembelajaran yang integratif-interkonektif  menuntut pelaksanaan akademik yang diselengggarakan dengan sistem kendali mutu yang berbasis pada teknologi informasi dan sistem pelayanan prima yaitu pelayanan akademik yang ramah, cepat, dan tepat.

 


PROGRAM STUDI (PRODI)

Kebidanan    
 

 

ALAMAT

Jalan Raya Carat Gempol Pasuruan Jawa Timur
Kode Pos:  67155
Telepon:  (0343) 857067
Email : mail@akbidarrahma.ac.id
Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran silahkan hubungi : https://akbidarrahma.ac.id

 

 

Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id