Kisah Anak Selamat dari Maut karena Baca Amalan Ini

 
Kisah Anak Selamat dari Maut karena Baca Amalan Ini

LADUNI.ID, Jakarta - Ini adalah cerita dari Sayyidil Walid Habib Ali bin Abdurrohman bin Abdul Qodir Assegaf "ini cerita dari temannya teman saya yang mempunyai seorang anak. Ada seorang anak, ia setiap melakukan aktivitas atau bermain suka membaca Surah Qur'an,

ﻟَﻘَﺪْ ﺟَﺎﺀَﻛُﻢْ ﺭَﺳُﻮﻝٌ ﻣِﻦْ ﺃَﻧْﻔُﺴِﻜُﻢْ ﻋَﺰِﻳﺰٌ ﻋَﻠَﻴْﻪِ ﻣَﺎ ﻋَﻨِﺘُّﻢْ ﺣَﺮِﻳﺺٌ ﻋَﻠَﻴْﻜُﻢْ ﺑِﺎﻟْﻤُﺆْﻣِﻨِﻴﻦَ ﺭَﺀُﻭﻑٌ ﺭَﺣِﻴﻢٌ.

Suatu hari ketika ia sedang bermain, dia mengejar layangannya yang lepas. Anak itu bahkan tidak sadar bahwa ada di jalan. Ia pun terus menatap layangannya yang terbang, tanpa disadari oleh anak itu ada sebuah truk kontainer yang melaju kencang dan menabrak sang anak itu.

Dubbrakkk…!

Warga sekitar yang mendengar dan melihat anak itu pun langsung mengerubuti anak yang baru ditabrak truk tersebut.

Tetapi, warga sekitar berteriak dan seolah tidak percaya dengan apa yang dilihatnya. Sang anak itu ternyata tidak meninggal, bahkan tidak mengalami luka sedikit pun. Malah, si anak kembali melanjutkan mengejar layangan itu.

Kabar itu kemudian sampai pada sang ayah dari anak itu. Ayahnya pun cukup kaget dan warga menanyakan kepada si ayah anak tersebut, apa rahasianya? Kenapa ia tidak meninggal saat tertabrak truk padahal truk itu melaju sangat kencangnya?

Sang ayah pun hanya menjawab, “Tidak ada, tapi anak itu sering mengucapkan bacaan ini:

 ﻟَﻘَﺪْ ﺟَﺎﺀَﻛُﻢْ ﺭَﺳُﻮﻝٌ ﻣِﻦْ ﺃَﻧْﻔُﺴِﻜُﻢْ ﻋَﺰِﻳﺰٌ ﻋَﻠَﻴْﻪِ ﻣَﺎ ﻋَﻨِﺘُّﻢْ ﺣَﺮِﻳﺺٌ ﻋَﻠَﻴْﻜُﻢْ ﺑِﺎﻟْﻤُﺆْﻣِﻨِﻴﻦَ ﺭَﺀُﻭﻑٌ ﺭَﺣِﻴﻢٌ.

Ternyata hal ini sangat sesuai dengan pesan dari Sayyidil Walid Al Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, yang berisi 3 hal ini.

  1. Amalkan ayat itu dalam aktivitas kita sehari-hari.
  2. Allah memberi 141 khasiat dalam bacaan itu.
  3. Baca 7X setiap ba'da sholat terutama Ba'da Ashar dan Ba'da Maghrib.

ﻟَﻘَﺪْ ﺟَﺎﺀَﻛُﻢْ ﺭَﺳُﻮﻝٌ ﻣِﻦْ ﺃَﻧْﻔُﺴِﻜُﻢْ ﻋَﺰِﻳﺰٌ ﻋَﻠَﻴْﻪِ ﻣَﺎ ﻋَﻨِﺘُّﻢْ ﺣَﺮِﻳﺺٌ ﻋَﻠَﻴْﻜُﻢْ ﺑِﺎﻟْﻤُﺆْﻣِﻨِﻴﻦَ ﺭَﺀُﻭﻑٌ ﺭَﺣِﻴﻢ

Artinya: Sungguh, telah datang kepadamu seorang Rasul dari kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaan yang kamu alami, (dia) sangat menginginkan (keimanan & keselamatan) bagimu, peyantun dan penyayang orang-orang yang beriman.

اللهم صل وسلم على سيدنا محمد وعلى آله وصحبه