107 Peserta Ikuti Diklatsar Provost Banser Nasional III di PP. Rhaudlatul Hufadz Tabanan

 
107 Peserta Ikuti Diklatsar Provost Banser Nasional III di PP. Rhaudlatul Hufadz Tabanan

LADUNI.ID, Bali - Kegiatan ini dibuka Kamis malam (22/8) dengan melibatkan peserta dari seluruh Pimpinan Cabang GP Ansor Bali di 9 kabupaten/kota se-Bali. Termasuk juga beberapa peserta dari pengurus Pimpinan Wilayah GP Ansor asal daerah lain seperti Riau dan Jambi.

“Tercatat sekitar 107 peserta telah mendaftar akan mengikuti pelatihan yang meliputi Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL)II, Diklatsar Provost Banser Nasional III, dan Dirosah WusthoI”, papar Ainun Ni’am (Gus Ni’am) dalam laporannya selaku ketua panitia sekaligus tuan rumah kegiatan ini.

Ketua Umum PP. GP Ansor H. Yaqut Cholil Qoumas membuka resmi kegiatan ini dengan diawali orasi kebangsaan untuk memotivasi para peserta.

Dalam orasinya Gus Yaqut mengingatkan agar kader Ansor dan Banser selalu menjunjung langit dimanapun tempat kaki berpijak.

“Setiap kader Ansor dan Banser harus mengerti bagaimana memposisikan dirinya, kita harus tau kebudayaan dan keyakinan dimana kita hidup sekarang. Indonesia ini adalah harga diri kita, nkri darah daging kita, hasil perjuangan kita. Kalau ada kelompok berusaha merusak nkri berarti menginjak harga diri kita”, tegas putra mendiang KH. Cholil Bisri itu.

Gus Yaqut malam itu hadir didampingi Sekjen Adung Abdul Rahman serta beberapa jajaran pengurus PP GP Ansor.

Tampak pula dalam acara pembukaan jajaran Muspida, Rais Syuriah PWNU Bali KH Noor Hadi Al Hafidz  Ketua PWNU Bali H Abdul Azis, Sekjen PWNU Bali H Makhfudz MA, dan ketua PCNU Kota Denpasar H. Pujianto serta beberapa ketua Lembaga di PWNU Bali.

Oleh: PWNU Bali