Ziarah di Makam KH. Mubasyir Mundzir, Muasis Pesantren Ma'unah Sari Kediri

 
Ziarah di Makam KH. Mubasyir Mundzir, Muasis Pesantren Ma'unah Sari Kediri

Daftar Isi

Laduni.ID, Jakarta - KH. M. Mubassyir Mundzir adalah sosok kyai kharismatik, bersahaja dan ahli ilmu agama. KH. M. Mubassyir Mundzir adalah pendiri dan pengasuh pondok pesantren “Tahfidzul Qur’an Ma’unah Sari” Bandar Kidul, Kediri, Jawa Timur.

Pesantren Ma’unah Sari adalah merupakan suatu Lembaga Pendidikan yang menyediakan program menghafalkan al-Qur'an (bil-Ghaib), disamping juga tersedia program pengajian Al-Qur'an Bin-Nadhar (tidak menghafal).

Dari berbagai sumber informasi yang ada, Pesantren ini didirikan pada tahun 1967 oleh KH.M.Mubassyir Mundzir, pada awal berdirinya, pesantren ini lebih mengkhususkan diri pada bidang Tashawwuf, terutama peng-’Istiqomah’-an sholat berjamaah dan wirid/dzikir. Hal ini berjalan kurang lebih selama lima tahun, pesantren inipun pada saat itu hanya menerima santri putera.

Barulah, pada tahun 1973, setelah beliau menikah, Pesantren ini menerima santri puteri. Dan mulai pada tahun itu pula, Pesantren ini mulai membuka Program Pengajian Al-qur-an Bil-Ghoib (hafalan). Hal ini adalah karena isteri beliau,ibu Nyai Hj.Zuhriyyah adalah merupakan seorang Hafidhah(penghafal) Al-Qur-an.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN