TK Al Madina Semarang

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
TK Al Madina Semarang

Profil
YPI Al Madina semula terlahir dengan nama Yayasan Pendidikan dan Dakwah Baiturrahmah yang terdaftar pada akse notaries No.: 28/tgl 25 Sept/1999, yang ditandai dengan berdirinya TK Islam trpadu Al Madina dan TPQ Baiturrahmah, malihat perkembangan yang bukan berarti, maka pada th ke-3 YPD Baiturrahmah segera berbenah diri untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Maka kami meminjam kembali kurikulum yang telah dilaksanakan dan melengkapinya dengan secara prasarana, bahkan membangun kembali gedungyang baru sebagai tempat yang presentatif untuk melakukan kegiatan belajar, untuk menanggapi respond an image masyarakat terhadap Al Madina yang semakin luas, maka YPI Baiturrahmah mengubah namanya menjadi YPI Al Madina yang menaungi LPI Al Madina dari Prasekolah sampai perguruan tinggi bahkan insya Allah akan dilengkapi dengan dan Yayasan Yatim Piatu. 

Visi, Misi dan Tujuan

Visi     
Al Madina sebagai pusat pendidikan Islammenyipkan generasi muslimyang paripura dan konsisten serta memberlakukan prinsisp-prinsip kemuliaan dan peradaban muslimyang kukuh.

Misi   
Mewujudkan generasi muslim yang berkualitas dibidang IMTAQ, IPTEK berakhlak mulia, bertanggung jawab dan memiliki Aqidah yang kokoh.

Tujuan    :

  1. Memberi dasar – dasar pengetahuan kepada peserta didik untuk menjadi generasi yang mencintai Al-Qur’an sebagai pedoman hidupnya.
  2. Memberika dasar – dasar pengetahuan yang luas kepada peserta didik tentang IMTAQ, IPTEK sosial budaya serta mampu berfikir logis, sistamatik, konsisten dengan tetap berpegang teguh kepada Aqidah Islamiyah.
  3. Memberikan bekal bagi peserta didik untuk menjadi sosok pribai muslim mandiri, berkepribadian dan berdaya saling positif dalam wawasan dan ketrampilan.
  4. Memiliki kemampuan komunikasi Bahasa Nasional dengan baik dan dasar Bahasa Internasional ( Arab dan Inggris )

Alamat
Jl. Menoreh Utara IX No. 57 Semarang, Jawa Tengah
Kode Pos; 50232
Telp ( 024 ) 8505219, 8508633