Panti Asuhan Dharmo Yuwono Purwokerto

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
Panti Asuhan Dharmo Yuwono Purwokerto

Profil
Panti asuhan Dharmo Yuwono Purwokerto sudah berdiri sejak tahun 1955 dan didirikan oleh yayasan Dharmo yuwono. Ny. H Kamaru Samsi (Ny H. Sujiatun) Beliau merupakan pimpinan panti asuhan ini beliau juga yang mengurus anak-anak di panti ini, di panti ini ada 45 anak asuh yang terdiri dari 11 anak putra dan 34 anak putri mereka juga datang dari berbagai daerah yang ada di kabupaten banyumas ini namun lebih banyak anak yang dari daerah purwokerto sendiri.
Kegiatan Keseharian di Panti asuhan Dharmo Yuwono Purwokerto
Sementara itu untuk perekrutan anak-anak ini para pengasuh dulunya masih mencari anak yang kiranya ingin hidup di panti asuhan Dharmo ini, namun selang waktu demi waktu kini sudah banyak anak yang datang ke paaanti  asuhanya sendi. Panti asuhan Dharmo yuwono ini beralamatkan di Jl. Supriadi No 1/2  Purwokerto. 

Di setiap harinya mereka juga memiliki kegiatan tersendiri meskipun hampir sama seperti kegiatan di rumah seperti belajar, beres-beres, membantu orang tua dan lain sebagainya namun mereka sekarang sudah memiliki kegiatan-kegiatan tambahan yang dapat menumbuhkan rasa kemandirian dan meneguhkan iman mereka. Di setiap malam rabu ada kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak ini yaitu mengaji kitab, dan di malam jumat kegiatan yang mereka lakukan ialah yasinan. “Untuk keseharian kami ada banyak kegiatan, jam 4 pagi kami harus bangun untuk melakukan sholat subuh berjamaah, selesai sholat kami piket kebersihan panti lalu dilanjut mandi dan persiapan berangkat sekolah tapi sebelum berangkat ada acara apel ( pamitan ke para pengasuh panti ). Ucapnya mukhayan yang di wawancari saat itu dia juga salah satu anak asuh yang tinggal di pati asuhan Dharmo Yuwono.

Susunan Pengurus Yayasan Dharmo Yuwono
Badan Pembina :

1. H. Agus Subekti
2. Arifin Budi Hartanto, S.H
3. Suherman
4. Ir. Daryono Watiman
5. Drs. oedjijono, MSc
6. Ir. Bondansari, MSc
7. Ir. Indartanti Sudiro
Badan Yayasan:
1. Iman Waskito Sujianto, S.Psi (Ketua Yayasan) 
2. Sutrisno (Bendahara I Yayasan)
3. Sumadi (Bendahara II Yayasan)
Badan Pengawas:
H. Kadir Setiyono



Alamat
Jl. Supriyadi No. I / 2 Rt 01 Rw 01, Kelurahan Purwokerto Wetan Kecamatan Purwokerto Timur
Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah
Kode Pos: 53146
Telepon    (0281) 632537