Syiarkan Indonesia sebagai Pusat Pendidikan Islam, Pesantren RUMI Akan Gelar ICISSS 2020

 
Syiarkan Indonesia sebagai Pusat Pendidikan Islam, Pesantren RUMI Akan Gelar ICISSS 2020

LADUNI.ID, Aceh Barat - Pondok Pesantren RUMI (Raudhatul Ulum Munirul Islam) Aceh Barat akan menggelar konferensi internasional dalam bidang Studi Islam & Ilmu sosial atau International Conference on Islamic Studies and Social Sciences (ICISSS). Kegiatan tersebut akan diadakan pada hari Selasa, 10 November 2020 yang dilakukan secara virtual dan terbuka untuk umum.

Ust. Nasir, salah satu panitia ICISSS 2020 mengatakan ada 7 Profesor dari Indonesia & Malaysia yang akan menjadi narasumber utama di konferensi ini. Ada 4 profesor dari Indonesia yaitu: Prof. Dr. H. Abu Yasid, M.A., LL.M, Prof. Dr. H. Syahrizal Abbas, MA, Prof. Dr. MN Harisudin, & Prof. Dr. Eka Srimulyani.

Sedangkan 3 profesor lainnya yang berasal dari Malaysia adalah Prof. Dr. Kamarul Shukri bin Mat Teh, Prof. Dr. Faridah Ibrahim, Prof. Dr. Norizan Abdul Ghani.

“Hampir 1000 peserta dari berbagai negara telah mendaftar melalui web www.conference.rumi.my.id untuk mengikuti konferensi international yang diadakan secara virtual ini, yang terbanyak dari Indonesia & Malaysia. Karena banyaknya peserta yang mendaftar, kami juga membuat live streaming di Chanel YouTube Pondok Pesantren RUMI agar semua peserta dapat mengikuti acara ini,” jelasnya. 

Pendiri Pesantren RUMI, Ust Rahmat Saputra mengatakan, “Kami ingin mensyiarkan Indonesia sebagai pusat pendidikan Islam. Karena itu sinergi antara Pesantren & Perguruan Tinggi Islam harus terus ditingkatkan, termasuk dengan mengoptimalkan penggunaan teknologi digital,” jelas alumni Ma’had Aly Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo ini.

Panitia ICISSS lainnya, Ust. Najamul Wathan mengatakan bahwa kegiatan seperti ini perlu terus dikembangkan oleh pondok pesantren yang ada di Indonesia.

Sebab, dengan banyaknya kegiatan konferensi internasional seperti ini, akan menjadikan pendidikan pesantren terus dikenal dan berkembang sesuai zamannya. (*)

 

  • Untuk link pendaftaran, klik DI SINI