Pesan Dari Al-Habib Umar bin Hafidz

 
Pesan Dari Al-Habib Umar bin Hafidz
Sumber Gambar: Dok. Laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta – Semua hal baik yang bisa segera kita lakukan, maka segerakanlah sebab jika tidak disegerakan hal baik itu akan terbuang secara percuma.

Pernah ada seorang pemuda yang mengatakan bahwa ia akan memberikan sebuah Al Quran kepada seorang anak, namun karena selalu ditunda sang pemuda tidak jadi memberikan Al Quran kepada anak tersebut. Ketika ditanya sang pemuda menjawab, “niatku sudah berubah dari mengharap kepada Allah menjadi mengharap kepada manusia.”

Berkaitan dengan hal itu, Habib Umar bin Hafidz memberikan nasihat agar kita menyegarakan hal baik agar kita mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Berikut pesan yang dapat kita renungkan bersama:

Tetaplah Menebarkan Kebaikan meski semua orang meremehkan, tetaplah memberi manfaat meski sedikit ilmu dan tenaga kau kerahkan.

Jadilah Manusia yang berguna, tidak perlu menunggu kaya untuk bersedekah, Jangan menunggu baik untuk menebar kebaikan.

Tetaplah memberi meski sedang berproses sebab jika menunggu kaya dan baik, khawatir tidak sampai usia dan tak ada hasil yang bisa dipetik.

Hal tersebut juga senada dengan apa yang dikatakan oleh KH. Abdul Kholiq Ridlwan:

Waktu itu seperti pakaian yang dimasukkan ke dalam tas. Jika tidak dilipat dengan baik maka baju sedikit saja tas sudah terasa penuh. Namun jika dilipat dengan baik, maka akan lebih banyak pakaian yang bisa masuk. Demikian pula waktu, bila tidak diatur dengan baik maka yang terasa seolah-olah selalu sempit. Menunda-nunda sesuatu yang bisa kita kerjakan sekarang sama saja dengan melamar kegagalan.