Hadir untuk Umat, PRNU Karang Anyar Dirikan Kantor NU dan Madrasah Quran

 
Hadir untuk Umat, PRNU Karang Anyar Dirikan Kantor NU dan Madrasah Quran
Sumber Gambar: Dok. Laduni.ID (ist)

Laduni.ID, Jakarta – Pengurus Ranting NU Kel. Karang Anyar, Kec. Sawah Besar, Jakarta Pusat tengah membangun gedung berlantai tiga yang akan difungsikan sebagai kantor sekretariat NU dan Madrasah Quran yang diberi nama Madrasah Quran Elfata.

Pembangun tersebut berlokasi di Jl. A gg. 10, RT/12 RW/06, Kel. Karang Anyar, Kec. Sawah Besar Jakarta Pusat. Bangunan tersebut harapannya juga berguna untuk kegiatan-kegiatan NU dan masyarakat sekitar, seperti Maulid Nabi, Istigostah, tahlilan, dan lain-lain, sehingga berkah dari berdirinya bangunan tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar.

Meski bangunan tersebut belum berdiri, namun keberkahan dari pembangunan tersebut sudah nampak. Terlihat dari awal pembangunan gedung tersebut sudah memberikan mata pencaharian bagi masyarakat sekitar.

Selain menjadi tempat kegiatan, bangunan tersebut akan menjadi satu dengan Madrasah Quran. Ustadz Rifqi fuadi, ketua panitia pembangunan mengatakan bahwa Madrasah tersebut akan membentuk generasi penerus yang tetap mempertahankan paham Ahlussunnah wal Jamaah Annahdliyah.

“Kita semua berharap bahwa dengan dibangunnya kantor sekretariat NU dan Madrasah Quran Elfata ini dapat menjadi ladang dakwah dalam mempertahan paham aswaja dengan kegiatan-kegiatan NU yang diselenggarakan,” kata ustadz Rifqi.

Ustad Rifqi juga meminta doa restu dari seluruh masyarakat agar pembangunan tersebut dapat terselesaikan sesuai jadwal tanpa halangan.

“Saya selaku ketua panitia pembangunan meminta doa restu kepada seluruh masyarakat Indonesia agar bangunan ini bisa selesai sesuai jadwal dan bisa digunakan secepatnya,” kata Ustadz Rifqi.


Editor: Daniel Simatupang