Laduni - Layanan Digital untuk Negeri

Lembaga Pendidikan

 

Pesantren / Dayah Darul Ihsan Krueng Kalee Mewisudakan 1000 Lebih Santri

Dayah Darul Ihsan Krueng Kalee  di Siem, Darussalam  Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, tidak lekang karena panas dan tidak lapuk karena hujan, terus membangun generasi masa depan dengan memantapkan fondasi mental dengan ilmu agama menangkal zaman golbalisasi yang makin keras meruntuhkan sendi-sendi kehidupan agama seseorang.

Lima Universitas Malaysia Jalin Kerjasama dengan IAIN Lhokseumawe

Kasubbag Humas IAIN Lhokseumawe, Saifuddin dari Pahang melalui telepon menjelaskan, pada hari pertama pembahasan dilakukan dengan tiga universitas dari Pahang, yakni University College of Yayasan Pahang (UCYP), Kolej Universiti Islam Pahang Sultan Ahmad Shah (KUIPSAS) dan Widad University College. “Sekarang sedang merancang sebuah kegiatan bersama dalam suatu ikatan kerja sama,” jelas Saifuddin.

Dayah Jami’ah Al-Aziziyah (DJA) Batee Iliek Kembali Membuka Pendaftaran Santri dan Mahasiswa Baru

Insya Allah pada tahun ajaran 2019/2020 ini Dayah Jamiah Al-Aziziyah akan menerima sebanyak 250 santri tingkat SMP, 250 tingkat SMK, dan 250 tingkat mahasiswa/I dan tentunya ini kuota terbatas,” kata Tgk. Ahmad Yani, M. Pd selaku Humas DJA Batee Iliek dalam siaran persnya kepada liputanaceh.com, Kamis, (17/1/2019).

Pesantren Al Hamid Jakarta Timur

Berdirinya Pondok Pesantren Al Hamid Jakarta dilatar belakangi keinginan seorang Ulama kharismatik Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Ploso, Mojo, Kediri yang juga pencetus "Dzikrul Ghofilin" dan Jam'iyah Semaan "Jantiko Mantab" yaitu K.H. Chamim Jazuly yang lebih dikenal dengan Panggilan "Gus Miek" untuk memiliki Pesantren di Jakarta.

Institut Agama Islam Ma'arif NU (IAIMNU) Metro Lampung

Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kota Metro ini semula didirikan oleh beberapa tokoh Nahdlatul Ulama dengan ketua Bapak Hasan Ayd pada tanggal 27 April Tahun 1987 dengan nama “Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah (STIS) Al-Asy’ari.