A.S. Harus Mempertimbangkan Menuntut Raksasa Teknologi yang Berperilaku Monopolistik

 
A.S. Harus Mempertimbangkan Menuntut Raksasa Teknologi yang Berperilaku Monopolistik

LADUNI.ID, Selama wawancara telepon yang panjang dengan CNBC yang membahas topik-topik seperti tarif perdagangan, 5G dan hubungan dengan China, Presiden Donald Trump mengatakan raksasa teknologi seperti Facebook, Google dan Amazon "berkolusi" dengan Demokrat.

Ditanya oleh tuan rumah Squawk Box Joe Kernen untuk pandangannya tentang apakah perusahaan teknologi harus dibubarkan, ia mulai dengan catatan pribadi.

"Yah, aku bisa memberitahumu mereka mendiskriminasi aku," kata Trump. “Orang-orang berbicara tentang kolusi. Kolusi nyata antara Demokrat dan perusahaan-perusahaan ini. Mereka sangat menentang saya selama pemilihan saya berlangsung. Semua orang berkata, "Jika Anda tidak memilikinya, Anda tidak bisa menang." Ya, saya menang, Anda tahu, dan saya akan menang lagi. "

Ketika Trump dengan cepat beralih ke topik lain, Kernen membawa percakapan kembali ke Big Tech, bertanya kepada presiden apakah dia merasa undang-undang antimonopoli harus diperbarui untuk mencerminkan realitas pasar saat ini. Komite Kongres mengadakan dengar pendapat tentang praktik bisnis perusahaan teknologi dan Departemen Kehakiman serta Komisi Perdagangan Federal dilaporkan akan meluncurkan penyelidikan ke Amazon dan Google.

"Ada sesuatu yang terjadi, Joe," kata Trump. "Mereka perusahaan yang hebat, tetapi ada sesuatu yang terjadi."

Trump menunjuk sejumlah tindakan penegakan oleh regulator di Uni Eropa. Perusahaan-perusahaan teknologi besar telah didenda miliaran dolar dalam tindakan itu. Seperti yang dijelaskan Trump, UE "menuntut mereka sepanjang waktu." Sebaliknya, AS "akan mungkin memandangnya secara berbeda. Kami memiliki seorang jaksa agung yang hebat. Kami akan melihatnya secara berbeda. "

Mengeluh bahwa perusahaan-perusahaan yang berbasis di A.S. mengirim miliaran denda ke Eropa, ia kemudian tampak membalikkan dirinya sendiri dengan gagasan mengajukan gugatan. "Kita harus melakukan apa yang mereka lakukan," kata Trump. "Mereka pikir ada monopoli. Saya tidak yakin mereka berpikir demikian, mereka hanya berpikir ini adalah uang mudah. Ada sesuatu yang terjadi dalam hal monopoli. "

Baca Juga

1. Memahami Strategi Demokrat untuk Mengalahkan Donald Trump di Florida

2. Kebijakan Federal Reserve "Sangat Merusak" Bagi Ekonomi A.S. Menurut Donald Trump