Kitab Al- Akhlaq Lil Banat Juz 2

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab336
PengarangSyaikh Umar bin Achmad BaradjaTahun Terbit Masehi/Hijriah-/-
PenerbitMaktabah Muhammad Ibn Ahmad Nabhan wa Awladah SurabayaFan/KategoriAkhlak
Download Kitab Tersedia di pukul 08:00 s/d 15:00 WIB Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Karya  Syaikh Umar bin Achmad Baradja. 
Tempat Lahir Kampung Ampel Maghfur . Lahir, 10 Jumadil  Akhir 1331 Hijriyah / 17 Mei 1913 M. Wafat : Sabtu, 16 Rabiust tsani 1411 Hijriyah/3 November 1990. Beliau tutup usia umur 77 tahun di RS Islam Surabaya, menurut beberapa keterangan tepat pukul 23 lebih 10 menit.

Pada juz dua secara garis besar menerangkan tentang hakikinya al-Khalik, menerangkan tentang adab taat terhadap segala perintah Allah dan menjauhi segala larangan-larangan Allah, memberikan panduan kepada anak agar anak selalu mencontoh apa yang telah Nabi Muhammad SAW, lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai anak yang telah dibesarkan oleh orang tua sudah selayaknya kita mencintai kedua orang tua yang telah melahirkan, membesarkan serta merawat kita tanpa mengenal lelah, menggambarkan tamsil-tamsil tentang orang yang senantiasa berbuat kebaikan, dan akan mendapatkan apa yang dia inginkan, adab kepada saudara laki-laki dan perempuan untuk saling hormat menghormati dan kasih sayang antar sesama, kesederhanaan yang menjadi kunci kebahagiaan di dunia dan akhirat, menerangkan bagaimana cara kita bertetangga yang baik, kewajiban kita terhadap teman-teman kita menjadi penutup pada juz dua ini.

Di tengah-tengah kemorosotan akhlak pada zaman ini, dimana pendidik akhlak telah tersisihkan, Alhamdulillah, pakar pendidikan sekaligus seorang ulama, syaikh Umar Achmad Baradja telah menyusun buku Bimbingan Akhlak ini.   Umat suatu bangsa dinilai baik dan buruknya dari akhlak atau moralnya, sekali-kali bukan dipandang dari kekayaan dan kebagusan wajah mereka.

Sebagai modal utamanya adalah mendidik putra-putri bangsa kita dengan akhlak budi pekerti yang luhur, di samping ilmu-ilmu pengetahuan yang lain. Dengan demikian nantinya masa depan mereka akan menjamin nama baik bangsa kita. Buku ini amat menarik dan bisa menjadi pedoman dan pondasi yang kuat untuk bekal hidup, demi kemuliyaan masa depan mereka. Buku ini disusun dengan bahasa yang mudah dimengerti.

Maka Kitab Al-Akhlaq lil Banat terhadap Pendidikan akhlak anak di Indonesia sangatlah berkesinambungan, karena baik dari segi materi isi kitab, metode yang dipakai dan tujuan pendidikan dalam kitab ini sangatlah cocok untuk dipakai oleh lembaga-lembaga Pendidikan Islam di Indonesia.  Sehingga akan terciptalah generasi Islam yang berkualitas yang sesuai dengan tujuan Pendidikan Islam.

Terimakasih telah membaca Kitab Al- Akhlaq Lil Banat Juz 2,  di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.  
Aamiin ya rabbal 'aalamiin

 

IDENTITAS KITAB:

Karya            :  Syaikh Umar bin Achmad Baradja
Judul Kitab   :  AL-  AKHLAQ LIL BANAT JUZ  2  (PDF)
Tebal            :   64 halaman (PDF)

Sumber: Kitab Islam Lengkap


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!