Kitab  Terjemah Fathul Qorib Juz 1 Bab Thoharoh 

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab383
PengarangSyekh Ibnul Qosim Al-GhoziTahun Terbit Masehi/Hijriah2008 M/1429 H
PenerbitDarul Hikmah JombangFan/KategoriFiqh
Download Kitab Tersedia di pukul 08:00 s/d 15:00 WIB Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Karya Syekh lbnul Qosim Al-Ghozi.
Tujuan dari belajar ilmu fiqh adalah menjaga keabsahan dalam menjalankan syariat agama
(li sihhatil adyaan), dewasa ini, berbagai masalah dan problema yang terjadi ditengah masyarakat yang membutuhkan jawaban dari sisi agama (baca fiqh) terus terjadi yang seakan tiada henti, yang mana hal itu menuntut para generasi fuqoha' untuk menjawabnya demi untuk memberikan kepastian hukum dalam menjalankan syariat agama. Dan untuk mampu menjawab berbagai masalah, para generasi fuqoha' dituntut untuk mampu menguasai kitab-kitab fiqh baik secara tekstual atau kontekstual.

Taqrib adalah salah satu kitab dasar dalam ilmu fiqh yang sangat terkenal. Merupakan salah satu karya monumental syekh Abu Syuja', kitab ini banyak dipelajari, baik di madrasah dan pondok pesantren, di lndonesia atau di luar negeri.

Kitab Fathul Qarib, adalah salah satu kitab Syarah (komentar) . Dalam mempelajari dua kitab ini, untuk memperoleh pemahaman yang sempurna dan menyeluruh, tidak jarang para pemula mengalami kesulitan dan kemusykilan. Kitab Audlo fi-Mawahib, jawaban berbagai kemusykilan kitab Fathul Qorib, adalah salah satu ikhtiar untuk memperoleh kefahaman yang sempurna dan menyeluruh dalam mempelajari ilmu fiqh, karena apa yang umumnya menjadi kemusykilan, dalam kitab ini dibahas secara mendetail dan konorehensif dengan mencantumkan referensinya dari berbagai kitab Syarah yang muktabar.

Isi kitab Fathul Qorib tentang apa?

Isi dari kitab Fathul Qorib ini terdiri dari muqaddimah dan pembahasan ilmu fiqh yang secara garis besar terdiri atas empat bagian, yaitu tentang cara pelaksanaan ibadah, muamalat, masalah nikah, dan kajian hukum Islam yang berbicara tentang kriminalitas atau jinayat.

Terimakasih telah membaca Kitab  Terjemah Fathul Qorib  Juz 1 Bab Thoharoh ,  di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.  Aamiin ya rabbal 'aalamiin

 

IDENTITAS KITAB

             
               

 

JUDUL                  

:

Kitab  Terjemah Fathul Qorib  Juz 1 Bab Thoharoh  (PDF)

 

PENULIS              

:

Syekh Ibnul Qosim Al-Ghozi

 

 

PENERJEMAH   

:

---------------

     

 

PENERBIT           

:

Darul Hikmah Jombang

   

 

TAHUN                

:

  2008 M / 1429 H

       

 

Tebal                  

:

125 halaman (PDF)

       

 

                         


 

Sumber: Kitab Islam Lengkap

 


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!