Kitab Fawa'idul Makkiyyah

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab51
PengarangSyeikh Alawi bin Ahmed Al-Saqqaf Al-Shafi'i Al-Makki (w. 1335 H)Tahun Terbit Masehi/Hijriah2004 M/1425 H
PenerbitDaar Al Basyair al IslamiyahFan/KategoriFiqh dan Ushul Fiqh
Download Kitab Tersedia di pukul 08:00 s/d 15:00 WIB Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

FAWA'IDUL MAKKIYYAH Kitab fan fiqh dan ushul.
Kitab ini disusun oleh ulama terkemuka bermadzhab Syafi’i Syaikh Alawi bin Ahmed Al-Saqqaf Al-Shafi'i Al-Makki (w. 1335 H).
Kitab kontemporer berkenaan dengan apa yang dibutuhkan mahasiswa Syafi’iyyah, menarik bagi para peneliti dan mahasiswa yang tertarik pada studi fiqih.
Di mana letak kitab Al-Fawad Al-Makki yang dibutuhkan santri Syafi'iyyah dalam lingkup spesialisasi ilmu-ilmu prinsip-prinsip fiqh dan disiplin ilmu yang erat kaitannya dengan Madzhab Syafi’i, hadits, ilmu-ilmu Al-Qur'an dan disiplin ilmu keislaman lainnya.

Kitab ini memuat beberapa pembahasan, meliputi: pentingnya ilmu, jenis-jenisnya, penjelasan tentang apa yang bermanfaat bagi seorang Muslim, adab para ulama dan pembelajar, kemaslahatan memperoleh kitab, keharusan para ulama untuk menuntut ilmu, keharusan mengikuti mazhab tertentu, dan penjelasan tentang empat mazhab, aturan taqlid (mengikuti) dalam ijtihad (penggalian hukum), doktrin-doktrin madzhab secara umum, aturan taqlid dalam keyakinan, jajaran ulama, dan perbedaan mereka, penjelasan dari buku-buku fiqih terpenting dari Syafi'i, sejarah mazhab Syafi'i pemikiran sejak awal berdirinya di tangan Imam Syafi'i ke zaman kita, dan bagaimana hal itu sampai kepada kita, dan peran dua Syekh al-Rafi'i dan al-Nawawi dalam mengedit doktrin Syafi'iyah dan revisinya, dan penjelasan dari buku-buku yang disetujui di dalam madzhab Syafi’i.

Kemudian penulis menyebutkan istilah para fuqaha Syafi'i dan ungkapan-ungkapannya dalam kitab-kitab mereka beserta artinya, rumusan modernisasi bagi kaum modernis, dan hukum-hukum yang berkaitan dengan membacakan kitab-kitab hikayat terkenal kepada masyarakat yang tidak memiliki dasar atau otoritas, dan tidak bermanfaat. di dalamnya, dan aturan mantra dengan simbol dan kata-kata yang tidak dipahami atau bahasa Arab, dan hukum tentang riwayat wanita dan topik Israel, dan dia menyimpulkan dengan menyebutkan puisi di dalamnya. itu, dan dia mempersingkat frasanya dalam singkatan ini, jadi itu datang lengkap dengan apa yang dia maksudkan, tanpa pemanjangan yang membosankan, atau pemendekan topik.

Baik, itu tadi sekilas resensi dari kitab Fawa'idul Makkiyyah, yang bisa kami bagikan. Semoga apa yang sudah dibagikan dan sampaikan bisa bermanfaat.

 

IDENTITAS KITAB:
Judul Kitab  : Fawa'idul Makkiyyah (PDF)
Tebal           : 167 halaman (PDF)

 

Sumber: Kitab Islam Lengkap


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!