Kitab Al-Umm Juz 2

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab623
PengarangImam Syafi'iTahun Terbit Masehi/Hijriah-/-
PenerbitFan/KategoriFiqh
Download Kitab Tersedia di pukul 08:00 s/d 15:00 WIB Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Membahas Tentang Bab Shalat.
Karya Abu Abdillah Muhammad bin Idris bin Al-‘Abbas bin Utsman bin Syafi’ bin As-Saib bin Ubaid bin Abdi Yazid bin Hasyim bin Al-Muthallib bin Abdi Manaf bin Quraisy .
Satu-satunya imam mazhab yang menuliskan ushul mazhabnya dalam sebuah kitab (w. 204 H). Beliau menyusun kitab Ar-Risalah yang berisi kaidah-kaidah ushul fiqh.

Kitab ini memiliki sudut  pandang pembahasan yang sangat luas. Kitab yang terdiri  11 juz ini diperuntukkan untuk mereka yang sudah ahli dalam bidang  fiqh, khususnya dalam masalah fundamental fiqh,  khilafiah ulama, dan berbagai perbandingan mazhab. Kitab ini kurang cocok untuk pemula, mengingat pembahasannya yang begitu kompleks dan terkadang ditemukan beberapa penjelasan yang sangat sulit ditelaah oleh orang awam.

Imam syafi'i adalah tokoh besar yang tidak asing lagi namanya di telinga umat islam. Kepakaran imam syafi'i di berbagai cabang ilmu keIslaman tidak diragukan oleh para ulama. Beliaulah peletak dasar ilmu hadis dan ushul fiqih lewat karya monumentalnya, Ar-Risalah. Di berbagai belahan dunai Islam, khususnya di Asia Tenggara, termasuk Indonesia dan Malaysia, mazhab Syafi'i menjadi pegangan utama kaum muslim. Artinya dalam menjalankan aktivitas-aktivitas keagamaan yang berkaitan dengan masalah-masalah peribadatan mereka akan memilih dan mengamalkan pendapat-pendapat yang berkembang dalam mazhab Syafi'i.

Terimakasih telah membaca Kitab Al-Umm Juz 2,  di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua. 
Aamiin ya rabbal 'aalamiin  

 

IDENTITAS KITAB

             
               

 

JUDUL                  

:

Kitab Al-Umm Juz 2 (PDF)

 

PENULIS              

:

Imam syafi'i

 

 

PENERJEMAH   

:

---------------

     

 

PENERBIT           

:

---------

   

 

TAHUN                

:

  M / H

       

 

Tebal                  

:

678 halaman (PDF)

       

 

                         

 


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!