Tafsir Al- Mishbah Jilid 13

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab649
PengarangProf. Dr. M.Quraish ShihabTahun Terbit Masehi/Hijriah2002 M/1423 H
PenerbitLentera HatiFan/KategoriTafsir
Download Kitab Tersedia di pukul 08:00 s/d 15:00 WIB Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Karya Prof. Dr. M.Quraish Shihab
Pada Jilid Ke- Tiga belas  Menjelaskan Tentang Tafsir Surah Ad-Dukhan, Al-Jatsiyah, Al-Ahqaf, Muhammad, Al-Fath, Al-Hujurat, Qaf, Adz-Dzariyat, Ath-Thur, An-Najm, Al-Qamar, Ar-Rahman, Al-Waqi‘ah .

Surah Ad-Dukhan  terdiri dari 59 ayat, termasuk golongan surah-surah Makkiyyah, diturunkan sesudah surah az-Zukhruf. Surah ini dinamakan AD-DUKHAN yang berarti “Kabut ”, diambil dari ayat 10.
Surah Al-Jatsiyah  terdiri dari 37 ayat, termasuk golongan surah-surah Makkiyyah, diturunkan sesudah surah ad-Dukhan. Surah ini dinamakan AL-JATSIYAH yang berarti “Yang Berlutut”, diambil dari ayat 38.
Surah Al-Ahqaf  terdiri dari 35 ayat, termasuk golongan surah-surah Makkiyyah, diturunkan sesudah surah Al-Jatsiyah. Surah ini dinamakan AL-AHQAF yang berarti “Bukit- Bukit Pasir ”, diambil dari ayat 21.
Surah Muhammad  terdiri dari 38 ayat, termasuk golongan surah-surah Madaniyyah, diturunkan sesudah surah al-Hadid. Surah ini dinamakan MUHAMMAD yang diambil dari perkataan Muhammad yang terdapat pada ayat 2.
Surah Al-Fath terdiri dari 29 ayat, termasuk golongan surah-surah Madaniyyah, diturunkan sesudah surah al-Jumu‘ah. Surah ini dinamakan AL-FATH yang berarti “Kemenangan”, diambil dari kata Fathan pada ayat pertama.
Surah Al-Hujurat terdiri dari 18 ayat, termasuk golongan surah-surah Madaniyyah, diturunkan sesudah surah al-Muj adalah. Surah ini dinamakan AL-HUJURAT yang berarti “Kamar-Kamar ”, diambil dari ayat 4.
Surah Qaf  Surah ke 50  terdiri dari 45 Ayat.
Surah Adz-Dzariyat terdiri dari 60 ayat, termasuk golongan surah-surah Makkiyyah, diturunkan sesudah surah al-Ahqaf. Surah ini dinamakan ADZ-DZARJYAT yang berarti “Angin yang Menerbangkan ”, diambil dari ayat pertama.
Surah Ath-Thur terdiri dari 49 ayat, termasuk golongan surah-surah Makkiyyah, diturunkan sesudah surah as-Sajdah. Surah ini dinamakan ATH-THUR yang berarti “Bukit”, diambil dari ayat pertama.
Surah An-Najm terdiri dari 62 Ayat Surat ke 53 
Surah Al-Qamar terdiri dari 55 ayat, termasuk golongan surah-surah Makkiyyah, diturunkan sesudah surah ath-Thariq. Surah ini dinamakan AL-QAMAR yang berarti “Bulan ”, diambil dari ayat pertama.
Surah Ar-Rahman terdiri dari 78 ayat, termasuk golongan surah-surah Madaniyyah, diturunkan sesudah surah ar-Ra‘d. Surah ini dinamakan AR-RAHMAN yang berarti “Yang Maha Pemurah ”, diambil dari ayat pertama.
Surah Al-Waqi‘ah terdiri dari 96 ayat, termasuk golongan surah-surah Makkiyyah, diturunkan sesudah surah Thaha. Surah ini dinamakan AL-WAQI‘AH yang berarti “Hari Kiamat”, diambil dari ayat pertama.


Terimakasih telah membaca Kitab  Tafsir Al- Mishbah Jilid 13,  di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua. 
Aamiin ya rabbal 'aalamiin

 

IDENTITAS KITAB

             
               

 

JUDUL                  

:

Tafsir Al- Mishbah Jilid 13 (PDF)

 

PENULIS              

:

Prof. Dr. M.Quraish Shihab

 

 

PENERJEMAH   

:

---------------

     

 

PENERBIT           

:

Lentera Hati

   

 

TAHUN                

:

 2002M / 1423H

       

 

Tebal                  

:

566 halaman (PDF)

       

 

                         

 


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!