Kitab Hasyiyah Showi Ala Jalalain ( Jilid 1-4 )

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab665
PengarangAl-Syaikh Ahmad bin Muhammad Al-Sawi Al-Misri Al-Khalwati Al-MalikiTahun Terbit Masehi/Hijriah-/-
PenerbitFan/KategoriTafsir & Hadist
Download Kitab Tersedia di pukul 08:00 s/d 15:00 WIB Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Karya Al-Syaikh Ahmad bin Muhammad Al-Sawi Al-Misri Al-Khalwati Al-Maliki (1175-1241 atau 1761-1825 M). Beliau adalah pakar di bidang tafsir, hadis, fuqih dan qiroat, dan merupakan salah satu imam ulama Al-Azhar juga salah satu tokoh sufi Mesir, serta salah satu mufassir ahli sunnah. Beliau pernah berguru kepada Imam Al Jamal, penulis hasyiah Al Jamal.

Beliau dididik oleh ayahnya dengan bekal takwa dan iman. Rutin menghafal Al-Qur’an dengan ayahnya. Ayahnya wafat saat beliau berumur 5 tahun, dan telah menyelesaikan hafalannya di umur tersebut. Selanjutnya beliau mulai diasuh oleh saudaranya. Pada suatu hari beliau meminta izin untuk menuntut ilmu ke Al-Azhar di Kairo, yang kemudian dilarang oleh keluarganya karena usianya yang masih sangat muda. Beliau pun menunda untuk beberapa waktu, lalu kabur ke desa Al-Qadhabah yang terdapat beberapa kerabat disana. Disana beliau menyampaikan azamnya untuk menuntut ilmu, karena begitu besar niatnya menuntut ilmu maka saudaranya mengaminkan keinginannya. Mereka datang ke Kairo untuk masuk ke Al-Azhar di tahun 1187 H, di usianya yang belum menginjak 12 tahun, untuk menapaki jejak takdir yang telah digariskan Allah kepadanya sejak dia masih berada di dalam perut ibunya.

Dalam penjelasannya, Imam As-Showi mengatakan bahwa tafsir ini adalah ringkasan dari Hasyiah Al-Jamal (gurunya).  Meskipun demikian beliau juga membandingkan pendapat Al Jalalain dengan pendapat mufassir lainnya, lalu menyebutkan pendapatnya pribadi berdasar hadis Nabi, Sahabat dan Tabiin.

Link Kitab :
Jilid 2, Jilid 3, Jilid 4

Terimakasih telah membaca Kitab Hasyiyah Showi Ala Jalalain Jilid 1,  di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua. 
Aamiin ya rabbal 'aalamiin

 

IDENTITAS KITAB

 

 

           
   

 

           

 

JUDUL                  

:

 

Kitab Hasyiyah Showi Ala Jalalain Jilid 1 (PDF)

 

PENULIS              

:

 

Al-Syaikh Ahmad bin Muhammad Al-Sawi Al-Misri Al-Khalwati Al-Maliki

 

 

PENERJEMAH   

:

 

---------------

     

 

PENERBIT           

:

 

     

 

TAHUN                

:

 

  M /  H

       

 

Tebal                  

:

 

 302 halaman (PDF)

       

 

                           

 


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!