Kitab Ihya’ Ulumuddin Juz 3

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab678
PengarangImam Abu Hamid Al-GhazaliTahun Terbit Masehi/Hijriah-/-
PenerbitDarul Fikr, BeirutFan/KategoriFiqh dan Tasawuf
Download Kitab Tersedia di pukul 08:00 s/d 15:00 WIB Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Karya Imam Al Ghazali yang sangat terkenal dan telah dibaca oleh berbagai kalangan.
Oleh ulama-ulama Fuqaha, dijadikan rujukan standar dalam bidang fiqh.

Ilmu fiqh dan tasawuf secara harmonis mampu dipadukan, sehingga menjadikan karya monumental ini sebagai kitab yang sangat hebat, karena di dalamnya terangkum berbagai jenis ilmu. Kitab ini terdiri atas 40 bab dan bab demi bab tersebut membahas permasalahan yang berbeda terkait dengan amalan ibadah seperti ilmu dan belajar, akidah, rahasia bersuci, salat, dzikir, doa.

Tidak hanya itu saja, bahasan lain seperti hiburan telinga dan hati, celaan terhadap dunia dan mengingat mati yang dilengkapi dengan ayat-ayat Al Qur‟an dan Hadis, juga dibahas secara tuntas. Bahasa yang digunakan Imam Al-Ghazali dalam empat jilid Kitab Ihya' Ulumiddin sangat mudah dipahami dan sistematis. Setiap juz terdiri atas pembahasan tersendiri, yang meliputi:

Juz ketiga (rub'ul muhlikat). Seperempat lagi kitab Ihya' Ulumuddin menerangkan hal-hal yang dapat merusak amal seseorang, -akhlak tercela yang diperintah oleh Al-Qur'an membersihkannya. Dalam rub'ul muhlikat ini, Ihya' juga menjelasakan sebab-sebab yang memicu munculnya penyakit hati dan cara mengobatinya.

Di antara penyakit-penyakit hati yang dikupas tuntas pada kitab ini adalah afatul lisan (bahaya lisan) seperti berbohong, takabur, ghibah, adu domba, menghina. Tak pula Imam Al-Ghazali juga mengurai detail tentang cinta dunia, cinta jabatan, riya', ujub, marah disertai pula cara pengobatannya dan menjaga diri agar selamat dari semua itu.

Terimakasih telah membaca Kitab Ihya' Ulumuddin Juz 3,   di web https://www.laduni.id/kitab, semoga kitab ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua. 
Aamiin ya rabbal 'aalamiin

 

IDENTITAS KITAB

 

 

           
   

 

           

 

JUDUL                  

:

 

Kitab Ihya’ Ulumuddin Juz 3 (PDF)

 

PENULIS              

:

 

Imam Abu Hamid Al-Ghazali

 

 

PENERJEMAH   

:

 

-

     

 

PENERBIT           

:

 

Darul Fikr, Beirut

   

 

TAHUN                

:

 

  M /  H

       

 

TEBAL                  

:

 

407 Halaman  (PDF)

       

 

                                   

 


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!