Hal terkait Lailatul Qadr

 

Catat, Inilah Tanda Malam Lailatul Qadar

Di antara kita mungkin pernah mendengar tanda-tanda malam Qadar yang telah tersebar di masyarakat luas. Sayangnya informasi yang sampai kepada kita terkadang agak simpang siur, selain juga tidak didasarkan pada dalil-dalil yang qath’i.

Lima Amalan Terbaik Yang Dapat Dikerjakan di 10 hari Terakhir Ramadhan

LADUNI.ID, Jakarta -  Sepuluh hari terakhir di bulan ramadhan adalah salah satu momen istimewa bagi umat Islam. Sebab, di antara hari tersebut, terdapat satu malam yang kebaikannya melebihi seribu bulan. Malam itu disebut malam lailatul qadar.

Penentuan Malam Lailatul Qodar Berdasarkan Kitab I'anatuth Tholibin

LADUNI.ID, Jakarta - Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam adalah teladan kita dalam melaksanakan ibadah. Rasulullah menganjurkan kepada kita untuk memperbanyak ibadah pada bulan Ramadhan, antara lain dengan memperbayak sedekah, membaca Al-Qur’an, dan i’tikaf.

Haruskah Kita Mengetahui Malam Lailatul Qadar Untuk Mendapatkan Fadhilahnya?

LADUNI.ID, Jakarta - Salah satu malam yang diimpikan oleh semua umat Islam dalam bulan Ramadhan adalah malam lailatul qadar. Lailatul qadar merupakan malam yang lebih baik dari seribu bulan.

Rumus Mengetahui Malam Lailatul Qadar Menurut Imam Ghazali

Bulan Ramadhan tahun ini telah memasuki sepuluh hari terakhir puasa atau yang bertepatan dengan datangnya malam lailatul qadar atau malam seribu bulan. Salah satu cirri tanda malam lailatul qadar adalah datangnya 10 hari terakhir Ramadhan dalam tanggal ganjil.

Malam Lailatul Qadar dan Perubahan Hidup

Bulan Ramadhan memiliki sekian banyak keistimewaan, salah satunya adalah Lailatul Qadar yang diturunkan pada sepuluh hari terakhir.

Keistimewaan Malam Seribu Bulan

Dalam bulan Ramadhan terdapat satu malam yang nilainya lebih baik dari seribu bulan. Malam itu disebut Lailatul Qadar atau malam kemuliaan

Perbedaan Antara Nuzulul Qur'an dan Lailatul Qadar Menurut Para Ulama

Malam Nuzulul Qur’an sering diperingati pada tanggal 17 Ramadhan, dengan mengadakan pengajian atau tabligh akbar, dan bukan pada malam Lailatul Qadar.