Semua Post

 

KAA 1955 dan Kuota Haji China

Konferensi Asia–Afrika (KAA) berlangsung antara 18 April-24 April 1955, di Gedung Merdeka, Bandung, Indonesia dengan tujuan mempromosikan kerjasama ekonomi dan kebudayaan Asia-Afrika dan melawan kolonialisme atau neokolonialisme Amerika Serikat, Uni Soviet, atau negara imperialis lainnya.

Prasangka, Belajar Kritis dari Putri Imam Ahmad

Kadang kita merasa mulia setelah kita berbuat banyak kebaikan, dan merasa orang lain belum berbuat banyak, apalagi yang mereka lakukan tidak sesuai dengan prasangka kebaikan kita. Seakan-akan mereka hanya melakukan kesia-siakan. Ada suatu kisah yang luar biasa, seorang alim dan anak kecil dengan pandangannya, di luar pengetahuannya.

Dampak Getaran Gempa Bali, Sejumlah Bangunan di Jatim Alami Kerusakan

Ternyata gempa bumi yang mengguncang Bali, pada Selasa (16/7) pagi dengan kekuatan 6 SR, ikut berdampak hingga ke beberapa wilayah di Jawa Timur.

Kitab Besar yang DIkecilkan (Khazanah Keislaman)

Ada beberapa kitab besar yang dibuat berukuran kecil dan ringkas. Kenapa disebut besar? Sebab isinya adalah intisari dari berbagai ulasan yang luas dan mendalam. Namun sengaja dibuat seringkas mungkin tanpa keterangan yang memadai.

Penting Tak Pentingnya Berdebat

Seorang Kyai pembimbing saya pernah memberi arahan bahwa berdebat dengan pihak yang berbeda keyakinan itu percuma. Kalau pun dia kalah dalam perdebatan, maka dia takkan menjadi sadar melainkan hanya diam untuk mencari dalih lainnya di kemudian hari. Jadi perdebatan takkan mengubah apapun, sama sekali tak penting.

Menampilkan 22571 - 22580 dari 37.420 Semua Post