Ijazah Untuk Meningkatkan Kecerdasan Agar Mudah Menghafal dan Kuat Ingatan

 
Ijazah Untuk Meningkatkan Kecerdasan Agar Mudah Menghafal dan Kuat Ingatan

Setiap manusia diberikan kapasitas kecerdasan yang berbeda-beda. Ada yang memiliki daya tangkap lebih cepat,namun ada juga yang sebaliknya ketika memahami sesuatu. Meskipun bisa diasah dengan belajar, namun tidak sedikit yang berputus asa untuk meningkatkan kecerdasannya.

Selain dengan bersekolah atau belajar dimanapun, banyak cara yang bisa dilakukan agar kecerdasan mengalami peningkatan . Hal ini tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Ternyata tidak hanya ikhtiar dengan belajar, manusia seharusnya menambah usaha untuk menjadi cerdas dengan berdoa, maka selain dibarengi giat belajar, Sayyidina Qutbil Wujud AlHabib Ali Al-Habsyi Shohibul Maulid (Simthudduror) mengajarkan:

Yaitu meletakkan tangan kanan di atas kepala setiap kali selesai sholat sambil membaca ayat Al A'la (Sabbihisma) dari awal dan ketika sampai pada ayat ke-6 "sanuqriuka fala tansaa"

سَنُقْرِئُكَ فَلَا تَنسَىٰ

di ulang 7X dan lanjut kan hingga selesai surah.

Kemudian di tambah ayat dibawah ini:

*فَفَهَّمْنَاهَا سُلَيْمَانَ وَكُلًّا آتَيْنَا حُكْمًا وَعِلْمًا وَسَخَّرْنَا مَع َ دَاوُودَ الْجِبَالَ يُسَبِّحْنَ وَالطَّيْرَ

"FA FAHHAMNAAHAA SULAIMAANA WA KULLAN ATAYNAA HUKMAN WA 'ILMAN WA SAKHKHORNAA MA'A DAAWUUDAL JIBAALA YUSABBIHNA WAT THOIIR" (1x).

Jika di terapkan utk anak yg blm bisa baca maka orang tuanya yg baca, sambil tangan kanan nya diletakkan pada kepala si anak, maka insyaallah akan memiliki kemampuan mudah menyerap ilmu, gampang menghafal dan kita atau anak kita menjadi cerdas.

Wallahu a'lam insyaallah bermanfaat...